Enam awak kapal pandu mengalami kecelakaan di perairan Pemalang

id kecelakaan kapal,kapal pandu,perairan pemalang,basarnas semarang

Enam awak kapal pandu mengalami kecelakaan di perairan Pemalang

Personel Basarnas bersiap melakukan pencarian 6 awak kapal pandu Logindo yang hilang di perairan Pemalang, Rabu (20/1/2021). ANTARA/HO-Basarnas Semarang/am.

Pemalang (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang mengerahkan tim untuk mencari enam awak kapal pandu yang dilaporkan mengalami kecelakaan di wilayah perairan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Semarang Nur Yahya pada Rabu mengatakan bahwa kapal pandu Logindo dilaporkan mengalami kecelakaan pada dini hari saat menarik tongkang di perairan sekitar Pantai Limbangan, Pemalang.

"Saat melintas di perairan itu, kapal tongkang terhempas ombak hingga menabrak karang," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers Basarnas.

Awak kapal pandu Logindo, menurut dia, berusaha menarik tongkang yang menabrak karang namun tidak berhasil. "Tidak kuat, sehingga tali penariknya putus," katanya.

Kejadian tersebut membuat kapal pandu Logindo kehilangan kendali. Enam awak kapal pandu Logindo kemudian berusaha menyelamatkan diri menggunakan sekoci penyelamat.

Basarnas Semarang menurunkan tim untuk mencari enam awak kapal pandu yang terombang-ambing di laut tersebut dari darat dan laut.

Nur Yahya mengatakan bahwa saat ini tinggi gelombang di wilayah perairan Pemalang mencapai dua meter.

Baca juga:
Tim SAR cari korban kapal terbalik di perairan Banggai Laut
SAR Timika masih cari korban kecelakaan kapal di perairan Kaimana


Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar