Tiap polisi pemegang senjata api di Polda Maluku harus selalu berlatih

id polisi,polisi menembak,polda maluku

Tiap polisi pemegang senjata api di Polda Maluku harus selalu berlatih

Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri, berbicara kepada anggota-anggota Polda Maluku, di Ambon, Rabu. ANTARA/Daniel Leonard

Ambon (ANTARA) - Kepala Polda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri, mengatakan, "Personil Polri yang melaksanakan tugas dengan menggunakan senjata api agar kemampuan menembaknya tetap dilatih, dipastikan sehat secara fisik dan psikologis."

Latihan menembak bagi mereka, kata dia, di Ambon, Rabu, harus selalu dilaksanakan secara penuh disiplin; selain untuk melatih dan meningkatkan kemampuan menembak juga untuk memelihara aspek psikologi mereka.

Berbicara kepada anggotanya, dia juga menyatakan, para personel yang bertugas menyelidiki dan penyidik kasus harus melakukan tugasnya itu sesuai prosedur yang berlaku dan harus bersikap jujur.

"Setiap personil di jajaran reserse, ketika melaksanakan tugas penyelidikan dan penyidikan terhadap setiap perkara yang ditangani agar dilaksanakan sesuai prosedur dan jujur," kata dia, dalam kunjungannya di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku dan Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Maluku.
 

Pewarta : Daniel Leonard
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar