Pasien COVID-19 di NTT capai 3.692 orang

id gugus tugas,covid,dinkes ntt

Pasien COVID-19 di NTT capai 3.692 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT David Mandala. ANTARA/Bernadus Tokan.

Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah itu mencapai 3.692 orang.

"Hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak 129 orang, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 456 spesimen sehingga total jumlah kasus menjadi 3.692 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT David Mandala di Kupang, Kamis, (21/1).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan perkembangan kasus COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Menurut dia, selain adanya penambahan kasus baru secara signifikan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 juga mencatat ada penambahan lima orang yang meninggal dunia.

Lima pasien yang meninggal itu yakni Kota Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan masing-masing satu orang dan satu orang di Kabupaten Manggarai Barat.

Dengan adanya penambahan lima orang meninggal dunia, maka jumlah pasien yang meninggal akibat COVID-19 menjadi 99 orang.

Dia menambahkan, dari data menunjukkan bahwa hampir setiap hari ada penambahan kasus baru maupun meninggal dunia dengan jumlah yang cukup signifikan.

Karena itu, masyarakat diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan, terutama saat berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus ini lebih luas.

Masyarakat kata dia, diharapkan pula tetap menghindari kerumunan atau menjaga jarak dengan sesama. 

Baca juga: Gubernur-Wagub NTT masih dikarantina dalam kondisi sehat

Baca juga: 1.114 nakes di Kota Kupang mulai terima vaksin tahap pertama

Baca juga: Warga sembuh dari COVID-19 di NTT terus bertambah


 

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar