Bupati minta bantuan Mensos untuk nelayan usai banjir-longsor Minahasa

id banjir dan tanah longsor minahasa,mensos tri rismaharini

Bupati minta bantuan Mensos untuk nelayan usai banjir-longsor Minahasa

Bupati Minahasa Royke Roring saat melaporkan kepada Mensos RI pasca banjir dan tanah longsor di Minahasa. (ANTARA)

Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring meminta kepada Mensos Tri Rismaharini agar memberikan bantuan perahu kepada nelayan pasca banjir dan tanah lobgsor di Kabuoaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Dampak bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah termasuk di Kecamatan Mandolang dan sekitarnya yang menyebabkan para nelayan membutuhkan bantuan akibat perahu yang menjadi mata pencaharian mereka sebagian telah rusak," kata Royke, di Minahasa, Kamis.

Royke mengatakan hal tersebut ia sampaikan langsung kepada Mensos Tri Rismaharini saat mengunjungi Kabupaten Minahasa

Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dekat dengan rakyat dan suka blusukan ini tanpa protokoler langsung disambut dengan ucapan selamat datang oleh Bupati Royke Roring sekaligus menyampaikan kondisi umum Kabupaten Minahasa.

Baca juga: Longsoran tanah tutup sebagian jalan Maumbi-Ranomerut, Minahasa

Baca juga: Longsor timpa rumah warga di Desa Kombi Sulut


Mendengar laporan Bupati Minahasa, menteri langsung menanyakan apa yang dibutuhkan untuk bantuan bagi masyarakat, termasuk langsung memintakan proposal dari Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk diserahkan sebelum kembali ke Jakarta.

Karena itu, Bupati Minahasa langsung merespons dengan menyiapkan proposal dan diserahkan langsung kepada menteri.

Menteri Sosial berjanji akan turut memberi perhatian terhadap warga masyarakat Minahasa yang terdampak bencana maupun COVID-19.

Bupati bersama Wabup pun menyampaikan rasa terima masih mereka kepada Menteri Sosial juga pemerintah provinsi yang sudah merespons dan akan memperjuangkan bantuan bagi rakyat Minahasa.

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengadakan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara untuk meninjau langsung beberapa lokasi yang terkena bencana alam. Di Desa Tateli Weru Kecamatan Mandolang pun turut didatangi mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Di lokasi tersebut Mensos bertemu dengan warga korban banjir rob atau air pasang yang terjadi akhir pekan laku itu. Dalam kesempatan kunjungan kerja di Sulawesi Utara, Menteri Sosial didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan disambut Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, serta Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama Asisten I Denny Mangala dan Kadis Sosial  John Kapoh.

Baca juga: Banjir bandang rusak 10 rumah Minahasa Tenggara

Baca juga: Dua desa Kabupaten Minahasa terdampak tanah longsor

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar