Waspada potensi hujan disertai kilat di Jakarta utara dan Kep Seribu

id BMKG,perkiraan cuaca,cuaca jakara

Waspada potensi hujan disertai kilat di Jakarta utara dan Kep Seribu

FOTO ARSIP - Sejumlah anak menyewakan payung di Kawasan Stasiun MRT Sudirman-Thamrin, Jakarta, Senin (3/2/2020). Curah hujan tinggi hingga Febuari mendatang di Jakarta dimanfaatkan sejumlah anak untuk mengais rezeki dengan menyewakan payung dengan harga lima ribu rupiah. ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc. (ANTARA/RENO ESNIR)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan terjadi  hujan disertai kilat di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada Jumat pagi ini, sementara wilayah lainnya di DKI Jakarta diprediksi berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu,” tulis peringatan dini BMKG yang disiarkan dalam situs resminya, Jakarta, Jumat dini hari.

Sedangkan Jumat siang, hujan ringan akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya di Jabodetabek cerah berawan.

Hujan akan berhenti mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Jumat malam.

Menurut BMKG, cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta pada Jumat malam akan cerah berawan.

Di kota penyangga DKI Jakarta, seperti Tangerang, Banten dan Bogor, Jawa Barat, diperkirakan akan terjadi hujan ringan Jumat siang. Sementara Bekasi, Jawa Barat, dan Depok, Jawa Barat diperkirakan akan cerah berawan pada Jumat siang, demikian BMKG.

Baca juga: Hujan ringan disertai petir dominasi cuaca di Jakarta Kamis siang


Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar