Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI
Jakarta (ANTARA) - Bank DKI menggandeng Jakarta Tourist Forum (JTF) untuk menyalurkan donasi sebesar Rp100 juta bagi para korban bencana gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI atas musibah yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat melalui organisasi Jakarta Tourism Forum,” kata Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi dalam keterangan yang diterima ANTARA, di Jakarta, Sabtu.

Bantuan itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) Bank DKI dan secara simbolis bantuan itu diberikan Babay kepada bendahara umum Jakarta Tourism Forum Emi Silvia Basyah pada Jumat (22/1) di Jakarta.

Nantinya bantuan itu akan dibelikan berbagai logistik seperti makanan siap saji, sembako, selimut, obat-obatan, selimut, susu, makanan bayi serta kebutuhan lainnya.

Baca juga: Bank DKI dukung sistem pembayaran non tunai untuk donasi PMI

Donasi kemanusiaan itu diapresiasi oleh Jakarta Tourist Forum (JTF) dan diharapkan dapat meringankan beban para korban dari gempa di dua kabupaten itu.

"Penyaluran ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi para korban terkena dampak bencana serta mempercepat pemulihan pasca bencana, serta semoga Bank DKI tambah sukses, maju dan barokah," ujar Bendahara Umum JTF Emi Silvia Basyah.

Bank DKI pun mengajak masyarakat yang ingin berdonasi untuk bencana di Sulawesi Barat itu dengan cara mentransfer ke rekening Bank DKI Peduli di nomor rekening 10120123455, atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 70107000030.

Donasi juga dapat dilakukan dengan metode scan QR Code via aplikasi JakOne Mobile.

Baca juga: Bank DKI salurkan Bansos Tunai Jakarta bertahap di 160 titik

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021