YouTube punya cara baru temukan video

id Youtube,fitur baru youtube

YouTube punya cara baru temukan video

Ilustrasi YouTube (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - YouTube mengumumkan hashtags landing pages, halaman yang menampilkan video dengan tanda pagar atau tagar yang spesifik, cara baru untuk menemukan video di platform tersebut.

"Kami baru-baru ini memperbarui cara kami mengelompokkan konten dan membantu Anda menemukan video melalui tagar," ujar Jensen dari TeamYoutube, dikutip dari laman Gadgets 360, Senin.
YouTube punya cara baru temukan video dengan halaman arahan khusus tanda pagar atau tagar (support.google.com)


Baca juga: Serikat pekerja Alphabet Google minta YouTube blokir Trump

Sebelumnya jika menelusuri hashtag atau mengklik hashtag di YouTube, pengguna akan melihat kombinasi konten yang menggunakan tagar di video serta konten terkait lainnya.

Dengan pembaruan itu, saat mengklik tagar tertentu di YouTube, baik di desktop atau aplikasi seluler, akan muncul halaman khusus baru yang hanya berisi video dengan tagar, yang diurutkan untuk menyimpan video terbaik di urutan atas.

Tidak diketahui penilaian YouTube untuk "video terbaik," karena urutan video tampaknya tidak berdasarkan jumlah views terbanyak. Namun, memang halaman baru tersebut menunjukkan hasil yang lebih spesifik untuk video dengan tagar.

Antara telah mencoba mencari video dengan menggunakan tagar, namun halaman baru pencarian dengan tagar tersebut belum tersedia, baik di desktop maupun mobile.

Menurut laporan Engadget, yang mengutip dari juru bicara YouTube, mengatakan bahwa fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa hari atau pekan mendatang.

Baca juga: Blokir akun YouTube Trump diperpanjang

Baca juga: YouTube uji coba fitur beli produk yang tampil dalam video

Baca juga: Video musik "Boy With Luv" capai 1,1 miliar penonton di YouTube

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar