Mourinho kepada Bale: ambil peluang, jangan tunggu peluang

id Liga Inggris,Jose Mourinho, Gareth Bale

Mourinho kepada Bale: ambil peluang, jangan tunggu peluang

Dokumentasi - Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kanan) melakukan selebrasi bersama Gareth Bale selepas mencetak gol ke gawang LASK Linz dalam lanjutan Grup J Liga Europa di Stadion Linzer, Austria, Kamis (3/12/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Lisi Niesner.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Jose Mourinho mengatakan Gareth Bale harus merebut peluang bermain dengan Tottenham seperti dilakukan pemain lain, bukannya menunggu diberi peluang.

Bale belum memberikan dampak apa-apa kepada tim setelah bergabung lagi dengan Spurs selama satu musim pinjaman dari Real Madrid.

Sakit dan cedera membuat pemain ini jarang dimainkan di Liga Premier walaupun lebih sering tampil di kancah Eropa. Dia hanya menjadi pemain pengganti saat menang 5-0 melawan Marine dalam babak ketiga Piala FA 10 Januari lalu.

Baca juga: Bale dipastikan absen beberapa pekan karena cedera
Baca juga: Gareth Bale ingin balik ke Real Madrid


Mourinho sudah menegaskan awal bulan ini belum ada pembicaraan mengenai masa depan Bale di klubnya setelah muncul laporan bahwa Spurs tidak akan memperpanjang dia.

Mourinho menegaskan Bale bisa saja diturunkan dalam laga Piala FA hari ini melawan Wycombe Wanderers tapi menegaskan setiap menit pertandingan harus direbut sendiri oleh pemain.

"Saya tak bisa memberikan menit bermain kepada pemain, menit bermain di lapangan adalah bukan hal yang bisa saya berikan," kata Mourinho dalam laman Sky Sports.

"Kita semua tahu kesulitan yang dia hadapi selama beberapa musim, kita semua tahu dia tiba sudah dalam keadaan cedera, kita semua tahun musim ini agak turun naik," sambung pelatih asal Portugal itu.

"Yang paling penting dari dia adalah konsisten, berlatih tanpa masalah dan ketika pemain konsisten dalam latihan, intensitas tinggi tanpa masalah apa pun maka pemain itu siap."

Mourinho menutup, "Tak memberikan menit bermain, tetapi pantas mendapatkan menit bermain, dan bagi saya itu beda."

Baca juga: Mourinho kini puji habis-habisan Tanguy Ndombele
Baca juga: Cavailero bawa Fulham tahan imbang Hotspur
Baca juga: Mourinho berharap Spur vs Villa jalan terus meski disergap COVID


 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar