Jenderal Idham ucapkan selamat kepada Jenderal Sigit sebagai Kapolri

id idham azis,listyo sigit prabowo,kapolri

Jenderal Idham ucapkan selamat kepada Jenderal Sigit sebagai Kapolri

Jenderal Pol Idham Azis (kiri) menyerahkan Panji Kepolisian Tribrata kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam acara serah terima jabatan Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2021). ANTARA/Humas Polri/pri.

Jakarta (ANTARA) - Jenderal Pol Idham Azis mengucapkan selamat kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo atas amanah jabatan sebagai Kapolri ke-25.

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan selamat kepada Kapolri dan Ibu atas amanah dan kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk memimpin Polri," kata Jenderal Idham dalam acara serah terima jabatan Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Idham yakin di tangan Kapolri Listyo Sigit, Polri akan bertransformasi menuju ke arah yang lebih baik yakni Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Baca juga: Presiden Jokowi lantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

"Saya yakin dan berdoa di tangan Bapak melalui transformasi menuju Polri yang Presisi, Polri akan jauh lebih baik lagi. Seperti kata pepatah, hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini," kata Idham.

Jenderal bintang empat ini juga mengucapkan selamat bertugas kepada Juliati Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, dan Ibu Asuh Polwan yang baru.

Dalam acara serah terima jabatan Kapolri tersebut, Idham Azis menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Polri atas salah dan khilaf yang dilakukannya selama menjabat sebagai Kapolri ke-24.

Baca juga: Jenderal Idham Azis serahkan Panji Polri Tribrata ke Jenderal Sigit

"Mohon maaf bila selama kami memimpin Polri, ada salah dan khilaf, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Sebagai manusia biasa, kami tentu tidak luput dari kesalahan dan khilaf. Mohon dibukakan pintu maaf," katanya.

Idham mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas amanah jabatan sebagai Kapolri ke-24 yang dianugerahkan kepadanya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu saya yang telah melahirkan dan membesarkan saya, serta di setiap embusan dan denyut nadi saya mengalir doa ibu. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum bapak saya yang di setiap sujud sembahyang selalu hadir terbayang," kata Idham.

Baca juga: Jenderal Idham sampaikan maaf atas khilafan selama pimpin Polri

Dalam kesempatan itu, rasa terima kasih setinggi-tingginya disampaikan Idham untuk Presiden Joko Widodo yang telah mengamanahkan jabatan Kapolri ke-24 kepadanya.

"Terima kasih setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Polri selama 454 hari. Terima kasih kepada istri dan anak-anak saya yang selalu mendoakan saya dalam suka dan duka," kata Idham.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar