Kemarin, perburuan geng motor hingga uji coba fly over Lenteng Agung

id Berita Kemarin,DKI Jakarta,Geng Motor,Apartemen City Park,Bentrokan,Pasar Gembrong Baru,Fly Over Lenteng Agung

Kemarin, perburuan geng motor hingga uji coba fly over Lenteng Agung

Unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat melakukan olah TKP bersama korban atas kasus pembegalan yang dilakukan geng motor di Jalan Kedaung Raya, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Jumat (29/1/2021). (ANTARA/HO/Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Berikut rangkuman berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya yang telah diwartakan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (30/1) serta masih menarik untuk dibaca sambil menemani waktu luang di hari Minggu.

Mulai dari berita mengenai perburuan terhadap geng motor di Jakarta Barat yang berbuat kejahatan berupa pembegalan, hingga uji coba jalan layang (fly over) Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan untuk umum selama tiga hari.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (30/1):

1. Polres Jakbar buru geng motor di Cengkareng

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat memburu geng motor yang melakukan pembegalan di kawasan Cengkareng setelah mendapatkan laporan dari seorang korban berinisial A (17) yang mengalami luka tusuk pada Jumat (29/1/2021) dini hari.

Selain memburu pelaku, Unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan rangkaian peristiwa itu pada dini harinya.

"Salah satu pelaku menusuk bagian punggung korban," kata Kepala Unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Avrilendy di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

2. Dugaan pengeroyokan bentrok Apartemen City Park didalami polisi

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat mendalami dugaan pengeroyokan oleh sekelompok orang yang terlibat bentrok di Apartemen City Park Cengkareng, Jumat malam (29/1).

"Kita masih dalami bukti-bukti yang ada di lapangan, saksi-saksi, CCTV yang ada coba kita kumpulkan baik dari gedung itu sendiri maupun video yang ada oleh penghuni apartemen dan info tambahan lainnya, yang nanti akan didalami terus," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

3. Polisi pastikan tindak tegas aktor bentrokan di Apartemen City Park

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat memastikan akan menindak secara tegas aktor utama terjadinya bentrokan dua organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Apartemen City Park, Cengkareng, Jumat malam (29/1).

"Kita akan lakukan penegakan hukum yang tegas supaya tidak terulang lagi. Makanya tim sedang turun mengecek, mengolah dan mempelajari TKP (tempat kejadian perkara), nanti baru kita tentukan arah penyidikannya, arah pemanggilannya, arah penegakan hukumnya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

4. Pedagang Pasar Gembrong Baru andalkan pendapatan dari pelanggan tetap

Jakarta (ANTARA) - Pedagang Pasar Gembrong Baru di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, mengandalkan pendapatan dari pelanggan tetap selama pandemi COVID-19.

"Kalau pelanggan masih ada, tapi cuma mereka yang tahu saja tempat saya. Kalau mengandalkan konsumen yang sengaja datang agak sulit selama pandemi, jadi ya pelanggan tetap saja," kata pedagang aksesoris dan mainan anak Pasar Gembrong Baru, Rizky (44), di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

5. "Fly over" Lenteng Agung diuji coba untuk umum tiga hari

Jakarta (ANTARA) - Dinas Bina Marga DKI Jakarta uji coba jalan layang (fly over) Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, untuk umum (open traffic) selama tiga hari.

"Uji coba 'open traffic' jalan layang Lenteng Agung dan Tanjung Barat mulai besok (31/1), selama tiga hari," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, saat dikonfirmasi ANTARA melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar