Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (4/2) mulai dari pohon tumbang timpa mobil di Menteng, hingga DPRD DKI sebut 'lockdown' akhir pekan terobosan tangani COVID-19.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LKBN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Pohon tumbang timpa satu mobil di Menteng

Sebuah pohon flamboyan tumbang menimpa satu unit mobil bernomor polisi B 335 RFP di Jalan Purworejo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis siang.

Pohon yang tumbang itu segera ditangani oleh petugas dari Suku Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat dengan menurunkan delapan orang petugas dan alat pemotong pohon.

"Ini memang ada faktor angin yang cukup kencang. Lalu akarnya juga sudah keropos karena diserang hama," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda saat dihubungi, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. DPRD DKI sebut COVID-19 perlu terobosan "lockdown" akhir pekan

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Lukmanul Hakim menilai bahwa penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta dan umumnya di Indonesia, memerlukan terobosan, salah satunya seperti karantina (lockdown) akhir pekan.

"Mohon diperhatikan, Kamis (3/1) kemarin saja ada 3.567 kasus positif baru di DKI. Sehingga totalnya sudah lebih 280 ribu kasus. Gak akan selesai, kalau begini-begini saja. Harus ada terobosan," kata Lukmanul Hakim dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Penodong senapan di Daan Mogot diringkus polisi

Seorang penodong dengan menggunakan senjata api berinisial F, yang beraksi di kawasan perumahan Grand Mansion, Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta, Kamis sore, diringkus pihak kepolisian.

"Pelaku langsung menodongkan senjata airsoft gun (senapan angin) tersebut ke arah badan orang," kata Kanit Reserse Kriminal Polsek Cengkareng AKP Arnold di Jakarta, Kamis malam.

Selengkapnya di sini

4. Kelurahan Lenteng Agung sediakan kamar indekos untuk isolasi mandiri

Kelurahan Lenteng Agung, Kota Jakarta Selatan menyediakan kamar indekos untuk keperluan isolasi mandiri (Isoman) bagi warga yang terpapar COVID-19 khususnya dari kalangan tidak mampu.

"Total ada empat kamar, lokasi indekosnya berada di RW 08," kata Lurah Lenteng Agung Bayu Panca Soengkono, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


5. Lalin Kota Tua akan direkayasa seiring berlakunya kawasan rendah emisi

Arus lalu lintas di Kawasan Kota Tua, Jakarta akan direkayasa seiring dengan pemberlakuan kebijakan Kawasan Rendah Emisi (Low Emission Zone/LEZ) di kawasan itu selama 24 jam bagi semua kendaraan mulai Senin (8/2) mendatang.

"Ini untuk menunjang kegiatan LEZ, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitaran Kota Tua mulai pekan depan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021