Kemarin, dari plt Walkot Jaksel hingga perekonomian akhir 2020 Jakarta

id DKI Jakarta,Wali Kota Jaksel,Jalur Sepeda Permanen,Pasien Sembuh COVID-19,Bank DKI,Perekonomian Jakarta

Kemarin, dari plt Walkot Jaksel hingga perekonomian akhir 2020 Jakarta

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji (kedua kiri) meninjau saluran penghubung (PHB) Jalan Asam Baris, Tebet, mengantisipasi banjir dan genangan pada musim hujan di daerah rawan, Minggu (24/1/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jaksel/am

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (6/2) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu Ahad ini.

Mulai dari informasi mengenai penunjukan pelaksana tugas (plt) Wali Kota Jakarta Selatan yang baru, jalur sepeda permanen Sudirman-Thamrin, hingga pertumbuhan ekonomi di Jakarta pada kuartal IV tahun 2020.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (6/2):

Isnawa Adji jadi Plt Wali Kota Jaksel gantikan Marullah Matali

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Isnawa Adji sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan yang sebelumnya dirangkap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali selama 18 hari.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor 51/-082.74 yang ditetapkan Jumat (5/2) yang isinya memerintahkan Isnawa Adji yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Selatan untuk menjadi Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Selengkapnya di sini.

Jalur sepeda permanen, Pengamat: Evaluasi penggunaan jalur yang ada

Jakarta (ANTARA) - Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menyarankan diadakan evaluasi penggunaan jalur sepeda yang sudah ada seiring dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Evaluasi kembali semua jalur sepeda yang sudah terbangun, apakah sudah berfungsi baik? Sudah banyak dilalui pesepeda atau sepi atau tidak ada yang lewat?," kata Nirwono saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Pasien sembuh COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 4.325

Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh dari paparan COVID-19 di DKI Jakarta pada Sabtu bertambah sebanyak 4.325 sehingga total pasien sembuh naik dari 256.702 menjadi 261.027 orang.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id, Sabtu, total pasien sembuh 261.027 orang itu merupakan 90,1 persen (naik dari sebelumnya 89,4 persen) dari jumlah total kasus positif COVID-19 saat ini sebanyak 289.612 kasus.

Selengkapnya di sini.

Bank DKI raih "The Best Indonesia GCG Award 2021"

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI Jakarta meraih penghargaan "1st The Best Indonesia GCG Award VI 2021" untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Buku 3 Non Public Company.

Penghargaan diserahkan secara virtual kepada Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai pada Jumat, 5 Februari 2021. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Economic Review, Indonesia Asia Institute, Ideku Group dan Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia.

Selengkapnya di sini.

BPS: Walau terkontraksi, ekonomi DKI Jakarta kuartal IV 2020 membaik

Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta pada kuartal IV tahun 2020 masih terkontraksi atau minus 2,14 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year).

Kendati demikian, perekonomian Jakarta masih menunjukkan tren perbaikan bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya (quartal-to-quartal/q-t-q). Pada kuartal III tahun 2020 perekonomian Jakarta terkontraksi sebesar -3,82 persen, namun pada kuartal keempat 2020, kembali tumbuh positif 2,54 persen dibanding kuartal sebelumnya.

Selengkapnya di sini.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar