Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat membungkam tamunya West Bromwich Albion dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu.

Duet pemain tersubur Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-min, masing-masing menyumbangkan satu gol untuk membuat tim besutan Jose Mourinho itu memungkasi rentetan hasil buruk berupa kekalahan di tiga pertandingan sebelumnya.

Tottenham untuk sementara naik ke posisi ketujuh dengan koleksi 36 poin, sedangkan West Brom (12) tertahan di urutan ke-19 alias kedua dari dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Mourinho optimistis Kane kembali merumput pekan depan

Kane, yang menepi karena dibekap cedera sejak akhir Januari, kembali merumput memperkuat Tottenham dan hampir membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-15, 18 dan 19, sayang tiga sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Kane kembali beroleh peluang pada menit ke-37 saat dikirimi umpan oleh Lucas Moura, tetapi tembakan penyelesaiannya masih terlalu dekat dengan kiper Sam Johnstone yang sigap melakukan penyelamatan.

Semenit jelang bubaran normal babak pertama, justru West Brom mendapat kesempatan untuk mencuri keunggulan sayang bola tandukan Mbaye Diagne menyamput umpan silang kiriman Robert Snodgrass masih mampu diamankan kiper Hugo Lloris dan kedua tim turun minum dalam keadaan nirgol.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-54 saat Pierre-Emile Hojbjerg mampu membaca pergerakan Kane dan mengirim umpan terobosan yang diselesaikan sempurna oleh penyerang tim nasional Inggris tersebut guna membawa Tottenham memimpin.

Empat menit kemudian, keunggulan Tottenham segera berganda ketika Lucas Moura membelah pertahanan sebelum mengirim umpan yang dikonversi Son untuk memperdaya Johnstone kembali.

Baca juga: West Bromwich lapor polisi dalam kasus pelecehan rasial di medsos

West Brom sempat berpikir mereka sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-60, saat Diagne menyelesaikan umpan silang Snodgrass, tetapi gol itu dianulir karena offside.

Pada menit ke-82, Diagne yang kembali menjebol gawang Tottenham, sekali lagi mendapati golnya dianulir karena offside.

Pada pertandingan selanjutnya, Tottenham akan melawat ke markas Manchester City pada Sabtu (13/2) dan West Brom sehari kemudian menjamu Manchester United.

Namun sebelum itu, pada Rabu (10/2) Tottenham bakal melakoni laga putaran kelima Piala FA di kandang Everton.

Baca juga: Everton tahan seri MU lewat gol detik-detik terakhir
Baca juga: Southampton gagal bangkit lawan 10 pemain Newcastle
Baca juga: Ollie Watkins jadi pembeda Aston Villa saat menang atas Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021