Bndarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat pasien sembuh dari COVID-19 kembali bertambah sebanyak 253 orang yang menjadikan total pasien selesai isolasi di provinsi ini sebanyak 8.797 orang.

"Dengan bertambahnya 253 pasien sembuh angka kesembuhan dari COVID-19 kini mencapai 79,65 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan pasien sembuh tersebut berasal dari 14 daerah dimana 113 orang yang telah selesai isolasi merupakan warga Kabupaten Lampung Timur, kemudian 35 dari Kota Bandarlampung, 27 dari Kabupaten Lampung Utara, 20 darii Kota Metro, 11 dari Lampung Tengah dan sepuluh dari Pesawaran.

Kemudian, pasien sembuh dari COVID-19 yang berasal dari Kabupaten Tanggamus sembilan orang, Lampung Selatan enam orang, Lampung Barat enam orang, Mesuji 4, Waykanan empat, Pesisir Barat empat, Tulangbawang dua dan Pringsewu dua.

Baca juga: Gubernur Lampung awali vaksinasi COVID-19 bagi lansia

Baca juga: Lampung perlu contoh Jakarta lakukan vaksinasi massal


Sedangkan, untuk kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung juga mengalami penambahan sebanyak 98 sehingga total jumlah kasus orang yang terinfeksi virus corona keseluruhan di Lampung berjumlah 11.045.

"Dari 98 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut 64 merupakan kasus baru dan 34 lainnya didapatkan dari penelusuran (tracing). Kemudian yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 75 orang dan 23 diantaranya dirawat," kata dia.

Sedangkan, untuk kasus kematian akibat infeksi virus corona di Lampung hingga kini berjumlah 576 orang setelah terdapat penambahan lima pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia.

"Lima kasus pasien positif COVID-19 meninggal dunia tersebut masing-masing berasal dari dua orang dari Kota Bandarlampung, satu Kabupaten Pringsewu, satu dari Lampung Utara dan satu dari Pesisir Barat," kata dia.*

Baca juga: Kasus COVID-19 di Lampung bertambah 61 orang, jadi 10.947

Baca juga: Kasus harian COVID-19 Lampung bertambah 115 orang

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021