Jakarta (ANTARA) - Mesin pencari Google Search hari ini menampilkan Doodle bertema Valentine dengan hiasan berbentuk hati.

"Di jantung setiap Hari Valentine, ada satu emosi pemersatu yang selalu melekat sepanjang tahun: cinta!," tulis Google menjelaskan doodle tersebut, Minggu.

Doodle hari Valentine bertabur glitter warna merah, pink dan emas, yang menutupi tulisan "Google."

Doodle tersebut memiliki efek hembusan angin yang menyibak glitter menunjukkan tulisan Google yang lebih jelas beserta beberapa bentuk hati dalam warna merah, pink dan emas.

Tampaknya glitter tersebut mengartikan kepingan cinta, seperti dijelaskan Google. "Jadi hari ini, beri tahu orang yang spesial itu bahwa Anda sangat mencintainya -- hingga jutaan serpihan cinta!"

Doodle tersebut juga muncul di mobile, baik iOS maupun Android, dengan semburat warna jingga pada latar belakang Google doodle edisi Valentine itu.

Sementara, pada browser web, logo Google di kiri kanan atas saat melakukan pencarian berubah -- bertema Valentine masih dengan glitter warna merah, pink, emas, dan bentuk hati mengganti dua huruf "O" pada tulisan Google.

Saat doodle tersebut diklik pengguna akan diarahkan ke laman pencarian tentang Valentine's Day.

Doodle Valentine menjangkau seluruh wilayah Amerika Serikat, Kanada, sebagian wilayah Amerika Latin dan Afrika, Eropa, Australia dan Asia Tenggara.


Baca juga: Manfaat mencorat-coret untuk kesehatan mental

Baca juga: Google apresiasi Noken Papua melalui Doodle

Baca juga: Selamat Hari Ayah! Google ajak bikin kartu ucapan lewat Doodle

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021