Sepekan, Mendagri terbitkan PPKM Mikro hingga prajurit ditembak KKB

id Berita sepekan, Mendagri terbitkan PPKM Mikro, prajurit ditembak KKB, RUU Pemilu, Lemhannas

Sepekan, Mendagri terbitkan PPKM Mikro hingga prajurit ditembak KKB

Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw saat menjenguk korban penembakan KKB yang dirawat di RSUD Timika. ANTARA/HO-Humas Polda Papua.

Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita politik yang terjadi selama sepekan, mulai Senin (8/2) hingga Sabtu (13/2), yang masih menarik perhatian dan masih layak untuk dibaca, mulai dari Mendagri terbitkan PPKM Mikro hingga prajurit Satgas Apter ditembak KKB.
 
 
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
 
 
1. Mendagri terbitkan PPKM Mikro, Posko COVID-19 tingkat RT/RW
 
 
 
Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
 
2. Presiden: 5.000 vaksin COVID-19 diberikan ke insan pers akhir Februari
 
 
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengatakan pemerintah menyiapkan 5.000 dosis vaksin COVID-19 untuk diberikan kepada awak media pada akhir Februari 2021 hingga awal Maret 2021.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
 
3. Komisi II sepakat tidak lanjutkan pembahasan RUU Pemilu
 
 
 
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan Komisi II DPR telah sepakat untuk tidak melanjutkan pembahasan revisi Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, setelah melakukan rapat dengan Ketua kelompok fraksi (Kapoksi) yang ada di Komisi II DPR.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
 
4. Gubernur Lemhannas minta persoalan politik jangan libatkan militer
 
 
 
Jakarta (ANTARA) - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo meminta agar persoalan politik yang terjadi di Indonesia tanpa melibatkan militer.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
 
5. Pangdam Cenderawasih: Anggota satgas apter ditembak KKB di Intan Jaya
 
 
 
 
 
Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengakui kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak Praka Hendra Sipayung yang tergabung dalam satuan tugas aparat teritorial (satgas apter).
 
 
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar