Koeman: Pemain seperti Neymar butuh lebih banyak perlindungan

id Ronald Koeman,Barcelona,Liga Champions,Paris Saint-Germain,PSG

Koeman: Pemain seperti Neymar butuh lebih banyak perlindungan

Pelatih Barcelona Ronald Koeman saat timnya menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan 16 besar Copa del Rey di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, 27 Januari 2021. ANTARA/REUTERS/SERGIO PEREZ.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan pemain seperti Neymar membutuhkan lebih banyak perlindungan dari wasit agar bisa terus memukau para suporter.

Pernyataan Koeman tersebut dilontarkan menjelang pertandingan antara timnya melawan Paris Saint-Germain (PSG), yang tidak akan diperkuat Neymar karena cedera.

Penyerang asal Brazil tersebut mengalami cedera paha setelah ditekel pemain lawan pada pertandingan Piala Prancis pekan lalu di Caen dan tidak bisa reuni dengan bekas klubnya itu.

Ia harus absen untuk ketiga kalinya dalam pertandingan 16 besar dalam empat musim sejak pindah ke Paris pada 2017.

Baca juga: PSG tanpa Neymar di laga kontra Barcelona

"Kami harus melindungi pemain seperti Neymar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo karena mereka membuat kami semua lebih menikmati permainan," kata Koeman dalam jumpa pers menjelang leg pertama babak 16 besar di Camp Nou, yang dikutip Reuters pada Senin.

"Wasit perlu melindungi mereka, meskipun ini adalah olahraga kontak. Pertandingan terbaik adalah saat pemain terbaik dunia berada di lapangan."

Namun, bek Barcelona Jordi Alba mengatakan bahwa ia senang tidak harus menghadapi mantan rekan setimnya tersebut.

"Ini sebuah kehilangan yang sangat penting dan lebih baik bagi kami ketika pemain seperti ia tidak bisa bermain untuk lawan Anda," katanya.

"(Angel) Di Maria juga merupakan sebuah kehilangan besar bagi mereka, tetapi mereka memiliki pemain besar lainnya dengan level yang sama."

"Kami juga memiliki beberapa pemain penting yang absen," tambahnya.

Baca juga: Koeman klaim Messi bersemangat dan bahagia di Barcelona

PSG dapat mengandalkan Kylian Mbappe, topskor terbanyak di Ligue 1 dengan 16 gol, tetapi Koeman mengatakan bahwa ia tidak akan mendorong timnya untuk terlalu fokus kepada penyerang Prancis itu.

Koeman mengakui bahwa peluang Barcelona untuk memenangkan Liga Champions musim ini sangat tipis, tetapi juga mengatakan bahwa tidak ada yang boleh mencoret timnya dari persaingan.

"Kami memiliki banyak pemain muda dan karenanya kami tidak bisa berharap untuk memenangkan Liga Champions, tetapi kami dalam performa terbaik dan kami bisa mengalahkan siapa pun," katanya.

"Saya tidak berpikir banyak tim yang lebih baik dari Barca."

Baca juga: Koeman sentil PSG tak sopan karena bahas Messi
Baca juga: PSG serius ingin persatukan Messi dengan Neymar dan Mbappe
Baca juga: Laga Atletico melawan Chelsea dipindah ke Bukares

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar