Insight Investments bantu korban gempa Sulbar dan erupsi Lewotolok

id Gempa,Erupsi,Majene,Lewotolok

Insight Investments bantu korban gempa Sulbar dan erupsi Lewotolok

PT Insight Investments Management (Insight) bantu korban gempa Sulbar dan erupsi Gunung Lewotolok. (ANTARA/HO-Insight)

Jakarta (ANTARA) - PT Insight Investments Management (Insight) didukung oleh Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulbar, serta korban erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Flores, NTT.

Bantuan sosial tersebut berupa sembako, perlengkapan bayi, tenda terpal, tikar, dan sarung kepada penerima manfaat sebanyak 1.223 jiwa.

"Semoga saudara kita yang menjadi korban bencana terbantu, diberikan kesehatan dan segera pulih untuk menjalani aktivitas seperti sediakala," kata Wakil Ketua Tim CSR PT Insight Investments Management Fiena Dian Alvanti melalui keterangan di Jakarta, Rabu.

Penyaluran bantuan sosial tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi masyarakat di daerah Mamuju, Majene dan Lembata yang masih harus tinggal di tempat pengungsian karena kehilangan tempat tinggal. Mengingat kondisi Indonesia di tengah pandemi yang belum membaik, Insight dan YIIM berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: PMI Sulbar serahkan bantuan kebutuhan pengungsi korban gempa

Baca juga: DPRD Sulbar pertanyakan dana bantuan relawan untuk penanganan gempa


PT Insight Investments Management telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada 861 usia produktif, 108 lansia, 96 bayi dan balita, serta kepada 58 anak anak usia 5-12 tahun untuk korban bencana gempa Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Sedangkan untuk bencana Gunung Ile Lewotolok, Lembata Nusa Tenggara Timur, PT Insight Investments Management dan YIIM telah memberikan bantuan diantaranya kepada 4 usia produktif, 72 lansia, 20 bayi dan balita, serta 4 ibu menyusui.

Bantuan kemanusiaan tersebut disalurkan ke Posko Relawan Sulai di Majene dan Posko Relawan Indonesia Bangkit, Sulawesi Barat. Dalam penyaluran bantuan kemanusiaan ini, Insight dan YIIM dibantu oleh komunitas masyarakat setempat.

Kemudian di daerah Nusa Tenggara Timur, penyaluran bantuan kemanusiaan ini dibantu oleh komunitas setempat guna mempercepat proses penyaluran bantuan ke posko gabungan Spensa dan Don Bosko di Desa Jontona, Posko Rumah Kita, dan Posko Elviren.

Sebelumnya, pada November 2020 lalu Insight bersama dengan YIIM juga telah menyalurkan 75 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 secara ekonomi. Bantuan tersebut disalurkan di Desa Ataili dan Desa Waijarang, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Sejak awal tahun 2021, banyak bencana alam yang terjadi di Indonesia, serta kondisi pandemi COVID-19 yang belum juga membaik, maka PT. Insight Investments Management bersama dengan para mitra CSR, akan terus berinisiatif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Fiena.*

Baca juga: Pemkab Lembata minta warga di kaki Gunung Ili Lewotolok tetap waspada

Baca juga: Ile Lewotolok kembali erupsi

Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar