Ada genangan air di rel, KRL melintas hati-hati di Stasiun Tebet

id krl,kai commuter ,stasiun tebet,penumpang krl,genangan air jakarta

Ada genangan air di rel, KRL melintas hati-hati di Stasiun Tebet

Ilustrasi - Rangkaian KRL Commuterline melintas di samping Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. ANTARA FOTO/Paramayuda/aww.

Jakarta (ANTARA) - KAI Commuter menyampaikan perjalanan KRL akan dilakukan secara berhati-hati dengan kecepatan terbatas di Stasiun Tebet sehubungan dengan adanya genangan air.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di Lintas Manggarai - Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet. Perjalanan KRL di lokasi selanjutnya diatur berjalan hati-hati dengan kecepatan terbatas," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter
Anne Purba dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Untuk keamanan dan keselamatan bersama, kata dia, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan terbatas. Karena itu, lanjut dia, saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai.

Baca juga: Ratusan warga Jakarta Timur terkena dampak genangan air hujan

Untuk mengurai antrean kereta KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi mulai pukul 13.50 WIB.

Sejumlah kereta dari arah Depok/Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.

Sementara KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta, tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet.

Baca juga: Jalan di lingkungan Bea Cukai Jaktim terendam air hujan

Informasi terkini seputar perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline, menghubungi call center 021-121, maupun melalui aplikasi KRL Access.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan. Selalu terapkan protokol kesehatan saat berada di stasiun dan KRL, antara lain dengan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai marka.

Baca juga: Genangan melanda 0,38 persen wilayah RT di DKI Jakarta

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar