Kalau vaksin datang ambil, jangan ditolak, rugi kalau ditolak
Pariaman (ANTARA) - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada konstituennya saat kunjungan ke daerah pemilihan, untuk melawan pandemi virus mematikan tersebut.

"Kalau vaksin datang ambil, jangan ditolak, rugi kalau ditolak," kata John Kenedy Azis, di Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin.

Ia mengatakan COVID-19 benar adanya dan untuk melawannya dapat dilakukan dengan vaksinasi yang telah diprogramkan pemerintah.

Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh, sehingga dapat melawan virus yang saat ini menyebar di berbagai negara.

Dia menyampaikan banyak orang yang telah meninggal akibat virus tersebut, beberapa di antaranya merupakan sahabatnya di DPR RI serta sejumlah kenalannya.

Karena itu, ia mengajak warga di daerah itu untuk mau divaksin COVID-19 agar pandemi dapat berakhir.

"Insya Allah saya dan keluarga akan menjalani vaksinasi Jumat (26/2) besok," katanya lagi.

Sosialisasi terkait dengan vaksinasi COVID-19 tersebut disampaikannya saat kunjungan kerja ke panti asuhan dan pesantren yang berada di Kota Pariaman maupun di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.

Sebelumnya, Wali Kota (Wako) Pariaman Genius Umar mengatakan vaksin merupakan solusi untuk mengatasi penyebaran COVID-19.

"Pemerintah pusat, provinsi, dan daerah telah memikirkan dengan saksama bahwa solusi untuk mengatasi COVID-19 adalah vaksin," kata dia.

Ia mengatakan vaksinasi tersebut sama dengan cara mengatasi virus yang menyebar sebelum COVID-19 mewabah.

Karena itu, lanjutnya, ia meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tidak berdebat yang tidak produktif terkait dengan vaksinasi COVID-19.
Baca juga: 2.412 tenaga kesehatan di Sumbar sudah divaksin COVID-19
Baca juga: Berikhtiar lewat vaksinasi melawan pandemi

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021