Sampai saat ini, di wilayah Timika sudah ada 47 poskamling yang sudah berjalan
Mimika (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1710-02/Timika bersama personel Polri Bhabinkamtibmas mengajak warga di Kampung Wania dan Kwamki Narama, Distrik Mimika Baru, Papua untuk mengaktifkan pos keamanan lingkungan (poskamling) untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di masa pandemi COVID-19,

Komandan Rayon Militer 1710-02/Timika Kapten Inf Teguh Heru Ponco dalam keterangan tertulis diterima Jumat, mengatakan tujuan pengaktifan poskamling dalam rangka pemberdayaan warga sebagaimana telah dideklarasikan Dandim 1710/Mimika, kapolres, dan forkopimda untuk bersama-sama didukung dalam menjaga situasi keamanan wilayah.

"Sampai saat ini, di wilayah Timika sudah ada 47 poskamling yang sudah berjalan. untuk itu, sebagai aparat komando wilayah personel babinsa dan bhabinkamtibmas harus bisa menjadi pelopor masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas," ujarnya pula.

Kapten Teguh mengatakan, hingga saat ini Poskamling Peduli Keamanan (Peka) yang berada di wilayah kota, setiap posnya diisi dua personel babinsa dan bhabinkamtibmas memandu warga yang berjaga.

"Babinsa dan bhabinkamtibmas sangat berperan dalam memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pengamanan di wilayah masing-masing," ujar Kapten Teguh pula.
Baca juga: Kapolres: Situasi kamtibmas di Mimika terkendali
Baca juga: Polres Mimika patroli cegah gangguan kamtibmas di perairan Arafura

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021