Politik, Moeldoko tak tahu update Demokrat hingga kunjungan Jokowi

id jokowi,moeldoko,konvensi capres nasdem,penembakan oleh polisi

Politik, Moeldoko tak tahu update Demokrat hingga kunjungan Jokowi

Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko melambaikan tangan usai memberikan keterangan pers di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/2/2021). Moeldoko membantah tudingan kudeta kepemimpinan Partai Demokrat di bawah Agus Harimurti Yudhyono (AHY) demi kepentingannya untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres tahun 2024 mendatang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Kamis (25/2) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Moeldoko sebut tidak tahu perkembangan internal Partai Demokrat hingga politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menegaskan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk kerja, bukan untuk mengumpulkan massa.

1. Moeldoko tidak tahu perkembangan internal Demokrat

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko mengaku tidak mengetahui perkembangan internal Partai Demokrat dalam 3 hingga 4 pekan belakangan. Hal tersebut disampaikan Moeldoko saat diminta tanggapannya atas pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut dirinya akan merebut Partai Demokrat tanpa sepengetahuan Presiden Jokowi.

Selengkapnya di sini

2. Partai NasDem siapkan Konvensi Capres

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem terus mematangkan rencana Konvensi Calon Presiden (Capres) 2024, yang akan digelar pada Tahun 2022. Konvensi Capres itu merupakan salah satu sikap politik yang tertuang dalam Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornassus) Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi yang digelar selama tiga hari secara daring, yakni Selasa (22/2) hingga Rabu (24/2).

Selengkapnya di sini

3. DPR kecam aksi tembak oknum polisi di sebuah kafe

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengecam keras terjadinya aksi penembakan yang dilakukan oknum anggota Polri yang mengakibatkan tewasnya tiga orang yang terjadi di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis dini hari.

"Polri harus transparan dan memberikan sanksi tegas terhadap anggotanya yang melakukan hal tersebut, apalagi telah menghilangkan nyawa orang," kata Azis Syamsuddin.

Selengkapnya di sini

4. Pelantikan 21 paslon terpilih Pilkada dilakukan secara daring/ luring

Pelantikan 21 pasangan calon terpilih pada Pilkada Serentak 2020 akan dilakukan langsung secara daring dan luring di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat (26/2), karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini

5. Irma: Kunjungan Presiden ke NTT untuk kerja, bukan kumpulkan massa

Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menegaskan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk kerja, bukan untuk mengumpulkan massa.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar