Jakarta (ANTARA) - Disney and Pixar's resmi merilis poster dan trailer dari film animasi terbaru berjudul "Luca" yang disutradarai oleh penerima nominasi Academy Award, Enrico Casarosa ("La Luna").

Dalam keterangan resminya, Sabtu, Disney mengatakan bahwa “Luca” bercerita tentang petualangan musim panas seorang anak laki-laki bernama Luca yang dipenuhi dengan gelato, pasta, dan skuter.

Baca juga: Rekomendasi film saat "long weekend" ala Baim Wong dan Paula Verhoeven

Bersama sahabat barunya, Luca menikmati liburan yang tak terlupakan. Namun kebahagiaan mereka sirna saat sebuah rahasia terungkap, bahwa mereka adalah seorang monster laut dari dunia lain di bawah permukaan air.

Film yang juga diproduseri oleh Andrea Warren ("Lava", "Cars 3") itu mengambil latar di sebuah kota pinggir pantai yang indah di Riviera Italia.

Film ini juga menampilkan deretan pengisi suara berbakat seperti Jacob Tremblay (“Room”, “Wonder”) sebagai Luca Paguro, Jack Dylan Grazer (“We Are Who We Are", “Shazam”) sebagai Alberto Scorfano.

Ada juga Maya Rudolph (“Bridesmaids”, “Saturday Night Live”, “Big Mouth”) sebagai Daniela, Jim Gaffigan (“The Pale Tourist", “Troop Zero”), Emma Berman sebagai Giulia, dan Marco Barricelli sebagai Massimo.

"Luca" rencananya akan mulai tayang di bioskop pada bulan Juni 2021 mendatang.

Baca juga: Serial animasi baru "Star Wars" tayang Mei mendatang

Baca juga: Emma Stone bertransformasi jadi penjahat ikonis Disney "Cruella"

Baca juga: Disney masih berencana rilis "Black Widow" di bioskop

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021