Marseille cuma imbang 1-1 lawan 10 pemain Lyon

id liga prancis,marseille,lyon,arkadiusz milik,karl toko ekambi

Marseille cuma imbang 1-1 lawan 10 pemain Lyon

Gelandang serang Olympique Lyon Lucas Paqueta (kiri) melanggar penyerang Marseille Dimitri Payet yang membuatnya menerima kartu merah dan diusir dari lapangan dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Minggu (28/2/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/Clement Mahoudeau.

Jakarta (ANTARA) - Marseille cuma imbang 1-1 melawan Olympique Lyon yang harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Minggu waktu setempat.

Hasil itu memperlihatkan pekerjaan besar yang menanti pelatih kepala baru Marseille Jorge Sampaio yang dijadwalkan tiba di Prancis pekan ini.

Sejak kickoff, Marseille lebih banyak berada di bawah tekanan Lyon sehingga tim tamu membuka keunggulan melalui sepakan Karl Toko Ekambi setelah menyelesaikan umpan Lucas Paqueta.

Marseille yang jarang menyerang mendapat hadiah tembakan penalti pada menit ke-42 setelah tembakan Pape Gueye sengaja dihalau oleh Paqueta dengan menggunakan tangannya.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Arkadiusz Milik yang mengkonversi tendangan penalti ke pojok kanan bawah gawang untuk membuat kedudukan imbang 1-1 saat turun minum.

Baca juga: Jorge Sampaoli jadi bos baru Marseille

Marseille yang masih didampingi pelatih interim Nasser Larguet bermain lebih agresif pada babak kedua dan Milik hampir membawa mereka berbalik memimpin pada menit ke-61 jika saja dia memanfaatkan peluang bagus di depan gawang.

Keuntungan kembali datang bagi Marseille ketika Paqueta diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-70 setelah menjatuhkan Dimitri Payet.

Sayang, kelebihan satu pemain gagal dimanfaatkan oleh Marseille yang empat percobaan tembakannya gagal menemui sasaran hingga bubaran.

Skor imbang membuat Marseille kembali ke posisi ketujuh klasemen berbekal keunggulan selisih gol setelah sempat disalip Montpellier, kendati kedua tim sama-sama memiliki 39 poin.

Sedangkan Lyon (56) tertahan pada posisi ketiga setelah digusur oleh Paris Saint-Germain (57) yang menang sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Marseille mungkin akan didampingi oleh Sampaio dalam pertandingan selanjutnya saat bertandang ke kandang pemuncak klasemen Lille pada Rabu waktu setempat atau Kamis WIB pekan ini ketika dalam laga lain Lyon menjamu Rennes di Stadion Groupama.

Baca juga: Lille susah payah petik satu poin lawan Strasbourg
Baca juga: Monaco amankan tiga poin di kandang saat menjamu Brest
Baca juga: Dua gol Kylian Mbappe bantu PSG hancurkan Dijon 4-0

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar