Jasa Marga akan berpartisipasi dalam pengelolaan sistem pembayaran tol ini dengan pemenang lelang yang telah ditetapkan oleh pemerintah
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan berpartisipasi dalam pengelolaan sistem transaksi tol nirsentuh atau Multilane free flow (MLFF) yang rencana konstruksinya akan dimulai pada tahun ini.

"Jasa Marga akan berpartisipasi dalam pengelolaan sistem pembayaran tol ini dengan pemenang lelang yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal di Jakarta, Senin.

Namun, menurut Donny, bentuknya seperti apa, saat ini sedang dalam proses penjajakan dan pembicaraan dengan pemenang lelang maupun dengan pemerintah.

Baca juga: Selain Indonesia, Roatex: Banyak negara telah pakai transaksi tol MLFF

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menetapkan Roatex Ltd Hongaria sebagai pemenang lelang sistem transaksi tol nirsentuh.

Roatex Ltd sebelumnya mendapat kepercayaan sebagai badan usaha pemrakarsa pada Februari 2019 untuk mempersiapkan feasibility study. Bersama dengan Hungarian Toll Services Company (NUZs), Roatex Ltd telah mempersiapkan suatu studi komprehensif mengenai Sistem MLFF di Indonesia yang diserahkan kepada kementerian PUPR sebagai basis pelaksanaan proyek ini.

Baca juga: Jasa Marga dan Telkom akan digandeng Roatex Hongaria dalam tol MLFF

Baca juga: Roatex Hongaria menang tender tol MLFF, PUPR: Implementasi mulai 2022

Baca juga: Menlu Hongaria dijadwalkan kunjungi Indonesia, bahas proyek investasi


 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021