Pegadaian Makassar kembali salurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar

id bantuan gempa mamuju majene sulbar

Pegadaian Makassar kembali salurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar

Pegawai Kanwil VI Pegadaian Makassar menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Sulbar. ANTARA/HO/

Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah VI PT Pegadaian Makassar bersama Yayasan BUMN kembali menyerahkan bantuan bagi korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar Zulfan Adam melalui keterangan resminya, Selasa, mengatakan bantuan yang diserahkan oleh PT Pegadaian adalah hasil donasi dari para nasabah untuk membantu sesama khususnya yang menjadi korban bencana alam gempa.

"Bantuan diserahkan kepada para kepala dusun yang selanjutnya disebar ke warganya. Para kepala dusun itu dari Dusun Malatewa, Bunga, Ratte Limbong, Tanisero, Lombang Timur, dan Kayuangin," ujarnya.

Zulfan Adam mengungkapkan bantuan ini merupakan hasil donasi nasabah Pegadaian melalui program Gajian Emas yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp293 juta lebih.

Baca juga: Pemkab Muba salurkan bantuan ke korban gempa Sulbar

Baca juga: Warga korban gempa Mamuju masih butuh, TNI-AD bantu air bersih


"Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga karena ini amanah dari para nasabah," katanya.

Berdasarkan hasil donasi dari para nasabah PT Pegadaian itu, kemudian dibelikan kebutuhan pokok dan dibagikan kepada warga yang terdampak langsung.

Adapun isi paket itu yakni beras 5 kg, minyak kelapa 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap dan sambal, ikan kaleng, teh, kopi, makanan ringan, dan mie instan.

Selain kebutuhan pokok, pihaknya juga membagikan bahan bangunan untuk kebutuhan pembangunan masjid untuk persiapan warga dalam menyambut bulan Ramadan.

Sementara itu Kepala Dusun Bunga Rasman yang menerima bantuan itu mengaku bahagia dan bersyukur karena uluran tangan dari para nasabah maupun tim dari Yayasan BUMN.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh nasabah PT Pegadaian bersama tim Yayasan BUMN yang sampai sekarang masih memantau perkembangan pemulihan korban gempa di Sulbar ini," ucapnya.*

Baca juga: Yayasan Amal Malaysia serahkan 2.000 mushab Alquran ke Pemkab Mamuju

Baca juga: Kemendag serahkan 1.000 paket kebutuhan pokok bagi korban gempa Sulbar

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar