Jakarta (ANTARA) - Lima atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dayung menjalani vaksinasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelum beranjak mengikuti "try-out" persiapan SEA Games di luar negeri.

Kelima atlet dayung yang disuntik vaksin adalah Mugi Harjito (30), Dedi Saputra (32), Spenstuber (31), Ramla (22), dan Sutrisno (33), mengaku antusias dan lebih percaya diri.

"Kami dari atlet dayung, senang bisa ikut vaksin. Tentu menambah percaya diri ya saat nanti latihan, siap untuk mengikuti agenda olahraga ke depan," kata Mugi mewakili rekannya, melalui keterangan tertulis Kemenpora RI di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Pemerintah siapkan vaksin COVID-19 tahap awal untuk 5.000 atlet
Baca juga: Atlet Indonesia ajak masyarakat tidak takut divaksin COVID-19


Kelimanya baru mengikuti vaksinasi di Kemenpora karena memang disiapkan untuk SEA Games 2021, sementara kelompok atlet penerima vaksin di Istora Senayan sebelumnya merupakan yang diperuntukkan untuk pra-olimpiade.

"Kami ikut vaksin di sini karena untuk persiapan 'try out' bulan Mei, rencana ada dua tempat di Turki atau Thailand. Misalnya kami dipanggil untuk 'try out' itu, kami sudah siap karena sudah divaksin," Mugi menjelaskan.

Sementara itu, Ramla menyampaikan apresiasi kepada pemerintah terkait pelaksanaan vaksinasi ini.

"Terima kasih, tadi berjalan dengan lancar. Sebelum divaksin persiapannya istirahat yang cukup. Setelah ini, akan kembali ke Pelatnas dan latihan," katanya menjelaskan.

Baca juga: Wapres tinjau vaksinasi atlet di Istora Senayan
Baca juga: Wapres: Vaksinasi atlet diprioritaskan bagi yang segera berkompetisi
Baca juga: Menpora: Dayung masuk cabang unggulan menuju Olimpiade 2032

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021