Jakarta (ANTARA) - Rose, anggota grup K-pop BlACKPINK, mengatakan album solo perdananya memberikan kesempatan untuk melihat lagi ke belakang, dari mana dirinya berasal dan akhirnya menjadi pengingat mengenai motivasinya berkarier sebagai seniman.

Sejak debut di Korea Selatan pada 2016, BLACKPINK telah menjadi fenomena global. Rose, vokalis utama, merilis album solo pertamanya berjudul "R", Jumat.

Dilansir Reuters, Rose mengatakan lagu "On The Ground" menarik hatinya karena mencerminkan kariernya sejak awal menjadi trainee menjadi bagian dari grup yang populer di dunia.

"Lagu ini memenangkan hati saya karena sesuai dengan kehidupan saya," kata Rose dalam konferensi pers daring, merujuk kepada lirik lagu. "Saya bekerja seumur hidup, untuk terbang tinggi, hanya untuk menyadari: semua yang saya butuhkan ada di permukaan."

Baca juga: Rose dan Lisa BLACKPINK bersiap untuk debut solo

Baca juga: Rose BLACKPINK akan nyanyikan lagu solo di konser daring


"Saya berlari mengejak mimpi sejak masih jadi trainee, tapi kadang saya mempertanyakan apa motivasi saya. Lirik ini mencerminkan diri saya dengan baik."

Penyanyi 24 tahun bernama lengkap Roseanne Park ini tumbuh besar di Australia dan Selandia Baru sebelum pindah ke Korea Selatan dan membuat kontrak dengan agensi YG Entertainment.

Rose mengatakan, dia akan menampilkan lagu itu di acara musik Korea pada Minggu dan akan tampil di acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" pekan depan.

Teaser dari lagu barunya yang diunggah di YouTube pada akhir Januari kini sudah ditonton lebih dari 48,5 juta kali. Dia berharap album ini akan membuat penggemar lebih ceria, apalagi di tengah kondisi pandemi.

"Ini adalah langkah pertama untuk menunjukkan siapa saya sebenarnya, ini memberikan saya banyak realisasi, simpati dan kenyamanan saat mengerjakannya," kata dia. "Saya harap hal yang sama akan dirasakan oleh pendengar."

Baca juga: Rose BLACKPINK resmi debut solo, hadirkan video musik "On the Ground"

Baca juga: Album "R" Rose BLACKPINK sudah dipesan 400 ribu unit dalam 4 hari

Baca juga: Maret ini, Rose BLACKPINK hingga IU siap hadirkan lagu baru

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021