Ketum Kosgoro 1957 ajak kader kawal Kartu Prakerja

id Kosgoro 1957, Dave Laksono, kawal, Kartu Prakerja, program pemerintah

Ketum Kosgoro 1957 ajak kader kawal Kartu Prakerja

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 terpilih Dave Laksono saat memberikan pidato setelah terpilih secara aklamasi di Cirebon, Senin (8-3-2021). ANTARA/Khaerul Izan

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengajak seluruh kadernya untuk mengawal dan menyukseskan program Kartu Prakerja hingga selesai.
 
Program Kartu Prakerja gelombang ke-14 resmi dibuka kembali pada hari Kamis (11/3) untuk 600.000 penerima.
 
"Menyerukan kepada seluruh kader Kosgoro 1957 se-Indonesia agar terus mengawal seluruh program-program Kemenko Perekonomian, khususnya Kartu Prakerja," kata Dave dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, hal ini penting agar terus tercipta iklim yang baik yang guyub dalam rangka pemulihan kesehatan dan perekonomian Indonesia.
 
Program Kartu Prakerja, kata dia, sangat dibutuhkan bagi masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 yang telah mengganggu stabilitas ekonomi nasional.

Baca juga: Dave Laksono terpilih jadi Ketua Umum Kosgoro 1957 secara aklamasi
 
"Kartu Prakerja adalah sebuah program yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Tahap pertama telah berlangsung dengan baik sehingga jutaan tenaga kerja Indonesia telah terdidik," kata Dave.
 
Ke depan, dia mendorong semua pihak mendukung program Kartu Prakerja yang tengah digalakkan oleh Pemerintah.
 
Kartu Prakerja, menurut Dave, adalah satu dari sekian banyak ikhtiar penting pemerintah dalam menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di Indonesia.
 
"Mari kita dukung dengan terus mengawal tahap ke-2 agar lebih banyak lagi warga Indonesia terkena manfaat dari program ini," ujar Dave.
 
Diketahui bahwa pada tahun 2020 ada 5,6 juta penerima program Kartu Prakerja. Pada Semester I 2021 kuota Kartu Prakerja untuk 2,7 juta orang.

Baca juga: Kosgoro 1957 mendeklarasikan Airlangga Hartarto Capres 2024

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar