Kemarin, pembukaan Ragunan hingga strategi DKI di PPKM Mikro lanjutan

id Berita kemarin,Metropolitan Kemarin,Berita pagi,Ragunan

Kemarin, pembukaan Ragunan hingga strategi DKI di PPKM Mikro lanjutan

Pengunjung bisa bersepeda sambil menikmati suasana Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/03/2021). ANTARA/Ho-Ragunan

Jakarta (ANTARA) - Pembukaan Taman Margasatwa Ragunan hingga strategi DKI di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro lanjutan menjadi berita populer metropolitan pada Sabtu (13/3).

Berita populer metropolitan yang menarik dibaca kembali di antaranya:

Ini alasan DKI buka kembali Ragunan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya membuka kembali Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan karena angka kasus COVID-19 di Ibu Kota trennya semakin menurun.

"Alhamdulillah, angka COVID-19 di Jakarta terus menurun," kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya

Pengunjung boleh bersepeda di dalam Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan membolehkan pengunjung bersepeda di dalam kawasan itu dengan syarat berhati-hati dan tidak kebut-kebutan agar tidak mengganggu peminat lainnya, Sabtu.

"Kami tidak membatasi, silakan menggunakan sepeda asalkan berhati-hati, jangan mengebut dan segala macam. Paling itu," kata Kepala Satuan Unit Pelaksana Promosi Ragunan, Ketut Widarsana, di Jakarta.
Baca selengkapnya

23.347 lansia di Jakarta Utara terima dosis pertama vaksin COVID-19

Sebanyak 23.347 warga lanjut usia (lansia) di enam kecamatan, Jakarta Utara, telah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama hingga 12 Maret 2021.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dr Yudi Dimyati di Jakarta, Sabtu, mengatakan, bahwa di Tanjung Priok telah melakukan vaksinasi 5.355 warga lansia, kemudian di Penjaringan sebanyak 3.027 warga lansia dan di Pademangan 3.282 warga lansia.
Baca selengkapnya
Vaksinasi warga lansia di Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Jumat (12/3/2021). (ANTARA/Kominfotik Jakarta Selatan)
DKI Jakarta sasar tiga juta orang terima vaksin

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya menyasar tiga juta orang pada kelompok prioritas, yakni warga lanjut usia (lansia), tenaga kesehatan (nakes) dan petugas layanan publik untuk menerima vaksin COVID-19 dosis satu dan dua.

"Kami akan targetkan untuk sasaran vaksin dosis satu dan dua, sementara untuk lansia, nakes dan pelayan publik, kami targetkan tiga juta orang," kata Riza di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya

DKI pertimbangkan buka tempat hiburan lain usai PPKM lanjutan

Pemerintah Provinsi DKI mempertimbangkan untuk membuka kembali operasional tempat hiburan lain usai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lanjutan pada 22 Maret.

"Dua minggu ke depan memang ada potensi dimungkinkan tempat hiburan lainnya yang selama ini belum dibuka, akan kita buka," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar