Jakarta (ANTARA) - Perkumpulan warga Sanur Bukit Gading Villa bekerjasama dengan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) membagikan bantuan berupa nasi kotak gratis di pemukiman Gading Sengon, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Ahad.

Penyelenggara bakti sosial Susan Effendy mengatakan, selain bantuan makanan siap saji, ada pula pemberian bantuan vitamin dan masker.

"Kami dari warga Sanur Bukit Gading Villa bekerjasama dengan Pospera untuk membagi makanan boks, vitamin dan masker," kata Susan.

Menurut Susan, permasalahan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membuat warga tergerak untuk berjuang bersama melawan virus SARS-COV-2 tersebut.

Untuk itu, setiap hari, selama sebulan ke depan, pihak penyelenggara menyediakan makanan gratis sebanyak 500 nasi kotak. "Bantuannya setiap harinya 500 boks, berikut vitamin dan masker juga 500," ujar Susan.

Makanan siap saji diberikan untuk mengurangi beban pengeluaran warga setempat sehari-harinya.

Baca juga: Warga Jakarta Utara minta bansos DKI tidak dihentikan
Baca juga: Polri salurkan bansos di Jakarta Utara


Di sisi lain, masker dan vitamin dibagikan untuk menjadi pelindung warga melawan virus corona (COVID-19) yang masih merebak.

"Karena masker adalah salah satu protokol untuk menjaga diri selama pandemi ini, supaya pandemi ini cepat berlalu," kata Susan.

Warga yang ingin mendapatkan makanan, masker, dan vitamin gratis bisa datang ke Jalan Gading Sengon mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB.

"Sementara ini kami membuatnya satu bulan. Kalau untuk berikutnya kami belum tahu, nanti kami akan mengajak teman-teman kami, warga kami, kalau ikut ayo," kata Susan.

Pihak penyelenggara bakti sosial itu berharap inisiatif warga bisa membantu mengurangi beban masyarakat selama masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021