Sorong (ANTARA) - Prajurit TNI Angkatan Darat membangun delapan unit rumah layak huni bagi warga di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Pembangunan rumah layak huni tersebut merupakan program TNI manunggal membangun desa atau TMMD tahun 2021 guna mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat menuju lokasi TMMD, Rabu, mengatakan bahwa program ini merupakan upaya pemerintah daerah bersama TNI-AD dalam mewujudkan impian warga Kampung Kamlin untuk memiliki hunian yang layak.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Kamlin yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program TMMD ke-110 tahun 2021.

Baca juga: Satgas TMMD bangun jalan di Kampung Kakuna Boven Digoel Papua

Baca juga: TNI tegaskan tak gentar hadapi ancaman KKB ganggu TMMD Kampung Kibay


Ia berharap dengan program rumah layak huni ini masyarakat Kampung Kamlin tidak merasa tertinggal dan terus maju bersama dengan daerah yang lainnya.

Ia menjelaskan dalam masa pandemi Covid-19 ini banyak anggaran yang dikurangi termasuk anggaran pelaksanaan program TMMD.

Sebab itu, kata dia, program TMMD tahun 2021 hanya delapan unit rumah yang di bangun dan diprioritaskan bagi warga yang benar-benar membutuhkan hunian yang layak.

"Ke depan pasti akan direncanakan program TMMD skala besar, sehingga diharapkan masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang setara," ujar dia.

Dalam peninjauan lokasi TMMD Pangdam juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung Kamlin, seragam dan alat tulis, sarana olahraga berupa bola voli bagi anak sekolah tingkat SD, serta satu buah alat musik berupa Gitar untuk dipergunakan dalam pelayanan ibadah di Gereja.*

Baca juga: Dandem 172: TMMD tetap dilaksanakan di Arso Timur

Baca juga: Pelajar Mimika diberikan materi wawasan kebangsaan lewat TMMD

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021