Pemkot Jaksel serahkan bantuan bedah rumah Baznas DKI

id bedah rumah jakarta

Pemkot Jaksel serahkan bantuan bedah rumah Baznas DKI

Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji (empat dari kiri) menyerahkan bantuan bedah rumah dari Baznas Bazis DKI kepada penerima bantuan di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (17/3/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada seorang penerima bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat dan Infaq/Shadaqah (Baznas) Baziz DKI Jakarta di Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa.

"Saya beserta warga Jakarta Selatan sangat berterimakasih kepada Baznas. Ini adalah wujud nyata memberikan kontribusi," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Jakarta, Rabu.

Bantuan itu diberikan kepada Aisyah, berusia 80 tahun yang tinggal di Jalan Langga Raya Nomor 25 RT 009/02 Kelurahan Lenteng Agung, dengan nilai bantuan mencapai Rp50 juta.

Ia mengapresiasi bantuan dari Baznas yang sudah diberikan oleh warga Jakarta dan dikembalikan lagi oleh Baznas untuk masyarakat seperti bedah rumah, yatim piatu, masjid, mushola dan bantuan lainnya.

Baca juga: 31 rumah tidak layak huni Jakarta Utara selesai dibedah

Program bedah rumah tu, lanjut dia, merupakan perpanjangan tangan dari program Pemprov DKI Jakarta yakni Jakarta Kolaborasi.

"Baznas Bazis juga melaksanakan harapan dari Gubernur DKI yakni kolaborasi. Kalau apa-apa harus menunggu APBD DKI tentunya tidak tercukupi, nah salah satu bentuk yang bisa bantu adalah kolaborasi dengan berbagai pihak," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca menambahkan pengerjaan bedah rumah itu tidak menggunakan jasa vendor, melainkan gotong royong.

"Jadi pengerjaan dilakukan dengan cara bergotong royong oleh warga dengan waktu pengerjaan kurang-lebih satu bulan," katanya.

Baca juga: Baznas Jaksel bedah 68 rumah tidak layak huni

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar