Singkirkan Lazio, Bayern melenggang ke perempat final

id Liga Champions,Bayern Muenchen,Lazio

Singkirkan Lazio, Bayern melenggang ke perempat final

Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan gol pemukanya dari tendangan penalti yang turut memastikan Muenchen ke perempatfinal Liga Champions setelah menyingkirkan Lazio di Muenchen, Jerman, pada 17 Maret 2021. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen melenggang ke perempat final Liga Champions setelah menang lagi pada leg kedua 16 besar kompetisi ini melawan Lazio dengan skor 2-1, Kamis dini hari WIB ini, sehingga lolos dengan agregat 6-2.

Lazio sulit membalikkan defisit 1-4 yang dialami leg pertama apalagi menghadapi tim sekuat Bayern.

Baca juga: Bayern buktikan status juara bertahan saat hajar Lazio 4-1

Lazio kembali tak diperkuat Luiz Felipe yang masih cedera, juga Ciro Immobile dan Lucas Leiva yang diistirahatkan sehingga Adam Marusic masuk memperkuat pertahanan.

Sebaliknya tuan rumah Bayern bermain tanpa Douglas Costa dan Corentin Tolisso, sedangkan Alexander Nubel menjadi starter menggantikan Manuel Neuer di depang gawang.

Baca juga: Bayern nantikan Neuer dan Coman bugar untuk hadapi Lazio

Joaquin Correa menyia-nyiakan peluang ketika melepaskan tendangan yang melebar dari gawang, sedangkan tendangan kaki kiri Leroy Sane juga melebar dari gawang.

Sergej Milinkovic-Savic terlalu pelan menanduk bola umpan dari Luis Alberto sehingga dengan mudah dijinakkan Nubel.

Bayern kemudian mendapatkan hadiah penalti ketika tendangan penjuru membuat Vedat Muriqi menyikut Leon Goretzka sehingga penalti diberikan kepada Bayern.

Robert Lewandowski sukses menjadi algojo tendangan penalti ini setelah melepaskan tendangan yang mengecoh kiper Pepe Reina pada menit ke-33.

Itu adalah gol ke-39 Lewandowski dalam semau kompetisi yang praktis memupus harapan Lazio.

Baca juga: Lazio susah payah taklukkan juru kunci Crotone

Mohamed Fares terpaksa ditarik ke luar lapangan karena mengalami cedera lutut pada babak pertama. Lewandowski lalu memaksa Reina melakukan penyelamatan setelah Lazio dengan mudah kehilangan bola.

Lewandowski kembali hampir mencetak gol namun Reina sigap menyelamatkan bola. Sebaliknya Correa berhasil melewati jebakan offside untuk mengancam gawang Nubel.

Baca juga: Lewandowski dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2020, Klopp Pelatih Terbaik

Beberapa saat kemudian Bayern mencetak gol keduanya pada menit ke-73 ketika pemain pengganti Eric Maxim Choupo-Moting meneruskan bola sapuan David Alaba untuk dia lesakkan ke gawang Lazio yang tak bisa dihalau Reina.

Lazio akhirnya mendapatkan gol pelipur lara seperti mereka dapatkan pada leg pertama manakala tendangan bebas Andreas Pereira menemui kepala Marco Parolo yang tak ayal dia masukkan ke gawang Bayern pada menit ke-82.

Bayern pun mengikuti jejak Borussia Dortmund yang juga masuk ke delapan besar setelah menaklukkan Atalanta.

Mengutip laman football-italia dan ESPN, dengan demikian tiga wakil Italia dalam babak ini tersingkir dari kompetisi Eropa ini setelah Juventus dan Atalanta lebih dulu terlempar.

Baca juga: Tiga gol antarkan Real Madrid ke delapan besar Liga Champions
Baca juga: Man City meluncur mulus ke perempat final Liga Champions


 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar