Kita akan mengoptimalkan potensi pemain asal Sumbar ini dalam menghadapi kompetisi nantinya
Padang, (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC akan mempersiapkan tim dalam menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia selepas Idul Fitri 2021.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra melalui akun Youtube resmi tim di Padang, Senin mengatakan tim akan melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain muda lokal.

"Kita akan mengoptimalkan potensi pemain asal Sumbar ini dalam menghadapi kompetisi nantinya," kata dia.

Baca juga: Semen Padang minta PSSI dan LIB beri kepastian kompetisi Liga 2

Menurut dia, selepas Lebaran Semen Padang FC akan melakukan seleksi tertutup dan mengundang pemain-pemain yang sudah ada dalam catatan pemandu bakat tim.

"Kita tidak lakukan seleksi terbuka karena hasilnya akan bias dan pemain yang ikut seleksi nantinya sudah ada dan akan kita surati," kata dia.

Effendi mengatakan belum adanya kepastian kompetisi bergulir membuat manajemen tim "Kabau Sirah" masih belum bisa berbuat apa-apa untuk membuat tim.

Baca juga: Semen Padang gagal rekrut Irsyad Maulana dan Leo Guntara

Apalagi Semen Padang tidak diikutkan dalam Piala Menpora yang sebenarnya menjadi ajang pemanasan sebelum liga berjalan.

"Kalau tidak ada turnamen pra musim akan berdampak di awal-awal kompetisi. Biasanya di tiga pertandingan awal akan keteteran," kata dia.

Untuk para pemain, Semen Padang sudah kehilangan dua pemain andalan mereka Irsyad Maulana dan Leo Guntara yang pindah ke tim Liga 1 yang berlaga di Piala Menpora.

"Belum ada turnamen pra musim dan liga membuat kita tidak bisa mengikat mereka dan ada tim yang datang ingin menggunakan jasa mereka tentu harus profesional," kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC tidak akan pinjamkan Genta Alpredo ke tim Liga 1

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021