Solo (ANTARA) - Seratusan pemain, ofisial, dan pendukung pertandingan Piala Menpora 2021 mendapat vaksinasi COVID-19 di Pendhapi Gede, Balai Kota Surakarta, Selasa.

Keseratus orang dari Arema FC Malang, Persikabo 1973 Bogor, PSIS Semarang, dan Barito Putra yang menghuni Grup A turnamen pramusim ini mengikuti vaksinasi mulai pukul 07.30 WIB.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih, DKK Surakarta telah menyediakan vaksin untuk 297 sasaran.

"Kegiatan vaksinasi ini, disediakan di Pendhapi Balai Kota Surakarta, selama dua hari, yakni mulai Selasa ini, dan Rabu," kata Siti.

Baca juga: PSM sebut kerja keras beri kemenangan 2-0 atas Persija

"Kami untuk vaksin tidak bicara warga luar daerah karena hal ini program pemerintah kami punya vaksin digunakan karena untuk urusan negara. ada 297 sasaran untuk pemain, ofisial, dan wasit sepak bola peserta Piala Menpora yang bermain di Solo," kata Siti seraya memastikan vaksin untuk warga Solo tetap tersedia setiap tahap.

Pemain Arema asal Brazil, Bruno Smith Nogueira Camargo mengaku sangat senang vaksin COVID-19 telah diberikan dan berterima kasih kepada pemerintah Indonesia.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia karena di negara saya, Brazil, sangat susah mendapatkan vaksin," kata Bruno yang menyatakan di negaranya vaksin banyak diberikan kepada lansia.

Dia mengaku vaksinasi membuatnya lebih nyaman untuk bertemu teman-teman lainnya.

Baca juga: Bhayangkara Solo FC akan evaluasi permainan untuk hadapi PSM Makassar

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021