berkolaborasi dengan Mayapada Hospital sebagai vaksinator
Jakarta (ANTARA) - PT LRT Jakarta menggelar program vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk seluruh karyawan yang diadakan di Gedung MCC Depo LRT Jakarta, Kelapa Gading, mulai dari 26 Maret hingga 29 Maret 2021 dengan sasaran penerima sebanyak 535 orang.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung program vaksinasi COVID-19, baik kepada insan LRTJ, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) beserta semua anak usaha," kata Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko, dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Mulai hari ini, Sepeda non lipat bisa masuk ke LRT Jakarta

Dalam program vaksinasi COVID-19 bagi karyawan ini, LRT Jakarta juga berkolaborasi dengan Mayapada Hospital sebagai vaksinator.

Wijanarko mengatakan bahwa pemberian vaksinasi dosis pertama ini bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi para karyawan dan tindakan nyata dalam pencegahan penularan COVID-19.

Baca juga: Tingkatkan layanan, transportasi publik Jakarta vaksinasi 686 karyawan

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh peserta yang akan melakukan vaksinasi diwajibkan untuk mengikuti alur vaksinasi yang dimulai dari pengisian data diri, data riwayat penyakit, wawancara dokter.

Peserta juga menjalani pemeriksaan fisik kondisi tubuh seperti tekanan darah, suhu tubuh, pengecekan gula darah, pelaksanaan vaksinasi, prosedur KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yaitu observasi 30 menit pasca imunisasi, hingga wawancara observasi akhir secara singkat.

Baca juga: Perubahan rute LRT di DKI Jakarta belum final

"PT LRT Jakarta berkomitmen untuk selalu mendukung segala upaya untuk mencegah dan menekan angka penularan COVID-19. Kami juga mengajak masyarakat untuk berani dan bangga dalam menyukseskan program
vaksinasi dan menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Wijanarko.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021