Menko Luhut: Pemerintah tak ikut campur kontestasi Ketua Umum Kadin

id menko luhut,kadin indonesia,anindya bakrie,pemilihan ketua umum kadin

Menko Luhut: Pemerintah tak ikut campur kontestasi Ketua Umum Kadin

Suasana pertemuan antara Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dengan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie serta sejumlah pengurus Kadin daerah di Kantor Kementerian Maritim dan Investasi Jakarta pada Senin (29/3/2021). ANTARA/HO-Kadin/aa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam pertemuan dengan beberapa orang pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pusat dan daerah mengatakan pemerintah tidak pernah ikut campur dalam kontestasi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021-2026.

Penegasan Menko Luhut tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa.

Anindya Bakrie ikut mendampingi pengurus Kadin provinsi yang datang menemui Menko Luhut untuk bersilaturahmi sekaligus berdialog di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta pada Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut Anindya memaparkan bahwa dalam pertemuan tersebut Menko Luhut menegaskan bahwa pemerintah tidak memihak kandidat manapun dan justru mendukung Kadin yang bermartabat.

Baca juga: Pesan Menko Luhut ke Anindya Bakrie: Kadin daerah harus naik kelas

"Pilihlah dengan hati nurani siapa yang terbaik untuk memimpin Kadin ke depan. Perhatikan rekam jejak supaya dapat pilihan terbaik,” ujar Menko Luhut seperti dikutip oleh Anindya Bakrie.

Lebih lanjut Menko Luhut menyampaikan agar Kadin Indonesia ke depan harus lebih fokus pada pemberdayaan daerah dan UMKM. Pemerintah siap bekerja sama lebih erat dan efektif dengan Kadin Indonesia.

Ditambahkan oleh Jubir Menko Marves Jodi Mahardi bahwa Menko Luhut sempat membahas perihal pemilihan Calon Ketua Kadin periode mendatang kepada Presiden Jokowi.

"Presiden menegaskan bahwa pemerintah tidak memiliki kepentingan mendukung salah satu calon, yang penting proses pemilihan berjalan demokratis dan yakin yang terpilih adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Jodi.

Anindya Novyan Bakrie sebelumnya telah memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi salah satu kandidat Ketua Umum Kadin periode 2021-2026 menggantikan Rosan Roeslani yang diangkat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

Baca juga: Anindya Bakrie: Kadin harus lebih membumi rangkul UMKM

Baca juga: Ridwan Kamil dokan Anindya Bakrie pimpin Kadin, gantikan Rosan

Baca juga: Erick Thohir dan Anindya Bakrie segera miliki Oxford United


 

Pewarta : Faisal Yunianto
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar