Satu orang tewas akibat tawuran di Cipinang

id Tawuran,Cipinang,Polres Metro Jakarta Timur

Satu orang tewas akibat tawuran di Cipinang

ilustrasi tawuran (ANTARA News /Andre Angkawijaya)

Jakarta (ANTARA) - Satu orang tewas dalam peristiwa tawuran antar pemuda di Cipinang, Jakarta Timur, pada Rabu dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan membenarkan peristiwa tersebut dan menyebut bahwa korban tewas atas nama Cahyadi.

"Korban ada dua, satu meninggal dunia atas nama Cahyadi dan satu luka berat atas nama Fajar," kata Erwin Kurniawan di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Dua tahun buron, tersangka pembunuhan ditangkap Polrestro Jaktim

Erwin Kurniawan mengatakan bahwa pihak kepolisian juga telah mengamankan satu orang tersangka dengan inisial D dalam peristiwa tawuran tersebut.

"Polsek Jatinegara dibantu Polres telah amankan satu tersangka inisial D, nanti kita proses terus," ujar Erwin Kurniawan.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa pemicu terjadinya tawuran tersebut karena masalah sepele, yaitu saking ejek di media sosial.

Baca juga: Warga Cipinang Besar Utara resah dengan aksi perusakan dan penjarahan

"Pemicu dari anak muda, informasi yang beredar ada pesta ulang tahun, saling ejek akhirnya berujung tawuran yang mengakibatkan seorang meninggal dunia," imbuhnya.

Erwin mengatakan bahwa pihak kepolisian juga telah melakukan dialog dengan mengundang perwakilan RT, RW dan kecamatan agar peristiwa tawuran tersebut tidak berbuntut panjang.

Baca juga: Pelaku tawuran di Jatinegara menjarah serta merusak bangunan

"Upaya untuk melakukan edukasi sudah dilakukan Kapolsek siang ini dengan memanggil RT, RW, Camat, bahkan Danramil untuk mencegah konflik ini berkepanjangan," jelasnya.

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar