Panglima TNI pastikan perayaan Paskah di Makassar dan Manokwari aman

id Panglima TNI, Hadi Tjahjanto,Paskah

Panglima TNI pastikan perayaan Paskah di Makassar dan Manokwari aman

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) didampingi Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw (kanan) dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Gereja Katedral di Jakarta, Kamis (1/4/2021). Kunjungan Panglima TNI tersebut untuk mengecek kesiapan pengamanan Pekan Suci Paskah 2021. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan perayaan ibadah Paskah umat Kristiani di Makassar dan Manokwari dalam keadaan aman dan kondusif.

"Besok, saya bersama Kabag Intelkam Mabes Polri akan berangkat ke Makassar besok untuk mengecek tempat ibadah, dan dilanjutkan ke Manokwari, Papua," kata Hadi saat memantau kesiapan pasukan TNI dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan di sekitar Gereja Katedral Jakarta, Kamis malam.

Baca juga: Panglima TNI pantau pengamanan Paskah di Gereja Katedral Jakarta

Hadi berharap pengaman maksimal yang diberikan TNI dan Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Indonesia.

"Perintah Presiden untuk memberikan rasa aman untuk beraktivitas ibadah maupun aktivitas sehari-hari," kata Hadi.

Panglima TNI menuturkan peningkatan eskalasi pengamanan khususnya di gereja, tempat keramaian, dan objek vital nasional oleh TNI-Polri sudah dilaksanakan pada Kamis ini.

Dalam meningkatkan pengamanan tersebut, TNI bersama Polri telah membentuk Patroli Bersama dengan mendirikan Posko Komando Taktis di titik-titik terpilih.

"Presiden Joko Widodo memberi perintah kepada saya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas," ujar Hadi.

Baca juga: TNI tingkatkan pengamanan objek vital nasional pascaserangan teroris
Baca juga: Kapolri pastikan keamanan Malam Jumat Agung

Pewarta : Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar