Jakarta (ANTARA) - "The Other Side", sebuah film yang diadaptasi dari novel laris di Wattpad akan segera diproduksi.

"The Other Side" merupakan karya dari Alya Ranti yang telah dibaca lebih dari 18,5 juta kali di Wattpad. Dengan cerita yang sederhana namun mengungkap berbagai sisi kehidupan, sutradara Girry Pratama pun tertarik untuk menggarapnya ke dalam format layar lebar.

Baca juga: "Mars & Venus" tayang di bioskop 10 Desember 2020

"Karena memang pembacanya luar biasa. Saya baca, segi cerita juga bagus karena mengisahkan drama remaja. Cerita ringan tapi ada sisi kehidupannya, beda dari yang lain," kata Girry dalam keterangan resminya, Jumat.

The Other Side yang diproduksi oleh Lingkar Film dan diproduseri oleh Ahmad Rifai ini sedang dalam tahap produksi awal. Sejumlah aktor dan aktris yang terlibat pun diharuskan merahasiakan peran yang akan dimainkan.

Menurut Girry, banyak pembaca novel yang sudah mengetahui jalan ceritanya sehingga dia menginginkan ada suatu kejutan.

"Cerita ini dari novel di mana semua orang udah tahu yang membaca, kalau dikasih tahu siapa yang main, selesai. Kalau saya rahasiakan biar mereka mengikuti, saya ingin menimbulkan rasa suka dulu sama novelnya," ujar Girry.

"The Other Side" bercerita tentang drama remaja yakni Alea yang memutuskan pindah dari Bandung ke Jakarta lantaran ingin melupakan mantannya, Reynand yang selingkuh dengan temannya sendiri.

Alea kemudian masuk sekolah SMA Gempita dan memilih bergabung masuk OSIS agar memiliki kegiatan dan bisa melupakan Reynand.

Alea yang tengah terburu-buru di hari pertama penerimaan OSIS menuju ruang rapat menabrak Revo sehingga gitarnya jatuh. Alea terdiam Ketika melihat Revo yang sangat mirip dengan mantannya, Reynand.

Ketua OSIS, Aria yang terkenal galak memarahi Alea karena telat. Kemudian hukuman diberikan kepada Alea dengan mencari tanda tangan wakil Ketua OSIS yang sulit ditemui dan terkenal sebagai idola cewek di SMA tersebut.

Mampukah Alea mencari keberadaan Wakil Ketua OSIS dan melupakan mantannya, Reynand yang justru memiliki wajah mirip dengan Revo, pria yang ditabraknya di Sekolah?

Film ini dibintangi oleh Davina Karamoy, Pamela Bowie, Amel Carla, Sandy Pradana, Rizky Fachrel, Bryan Andrew, Cathy Fakandi, Emyr, Syakir Daulay, Marcelino Lefrantd, Cut Mini dan Wulan Guritno.

Girry Pratama sendiri sebelumnya dikenal "Mangga Muda", "Kain Kafan Hitam" dan beberapa film lainnya.




Baca juga: Serial adaptasi Wattpad "Turn On" tayang di Vidio

Baca juga: Cara Wulan Guritno lalui masa sulit pandemi

Baca juga: Salshabilla Adriani dan Amel Carla kolaborasi di "Lebaran Rindu"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021