Jayapura (ANTARA) - Persiapan pelaksanaan Chief de Mission (CdM) Meeting II untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional XX Papua yang akan berlangsung 7-10 April di Sentani Kabupaten Jayapura dipastikan telah rampung 70 persen.

"Persiapan terus kita lakukan, simulasi penjemputan di Bandara Sentani Jayapura, di mana penanggung jawab adalah Danlanud Jayapura. Pastinya kita optimistis pergelaran CDM Meeting II ini akan sukses sebab para pelaksanannya sudah cukup berpengalaman atau expert dibidangnya," kata Ketua Panitia CDM Meeting II Yusuf Yambe Yabdi dikutip dari laman daerah, Jumat.

Yusuf memastikan CDM Meeting II akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Lukas Enembe yang pada kesempatan itu akan menyampaikan sambutan umum terkait kesiapan PON XX 2021, sekaligus respon maupun tindaklanjut dari Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Jokowi beberapa pekan lalu.

Baca juga: Menpora bantah kabar penundaan PON XX di Papua

Kegiatan tersebut, menurut Yusuf, juga bakal dihadiri para manteri di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menpora Zainudin Amali bahkan pejabat kantor staf Presiden yang dalam kesempatan itu akan menyampaikan sambutan maupun paparan.

"Kemudian di dalam CDM Meeting ini kita akan selipkan acara penyerahan bendera PON XX 2021 oleh Gubernur Papua kepada tiga bupati di antaranya Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke serta wali kota Jayapura," ujarnya.

Yusuf menyebut, penyerahan bendera PON XX Papua menandakan empat kepala daerah itu akan bekerja sebagai sub PB PON, dalam mempersiapkan event empat tahunan tersebut.

Diketahui, dalam pelaksanaan CDM Meeting II di Papua pihak panitia membatasi masing-masing KONI Provinsi mengirim maksimal tiga peserta dengan mengantongi tes swab antigen COVID-19.

Pelaksanaan rapat juga dipastikan menerapkan protokol kesehatan penuh dalam upaya menghindari penyebaran penularan virus corona.

Baca juga: DPD RI beri solusi anggaran untuk KONI daerah jelang PON Papua
Baca juga: Panitia PON Papua segera jalani vaksinasi COVID-19


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021