Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Highlight bersiap untuk kembali ke dunia hiburan pada Mei mendatang, usai rehat selama lebih dari dua tahun.

"Highlight sedang mempersiapkan album baru yang ditujukan untuk rilis bulan Mei," kata pihak agensi Highlight Around US Entertainment seperti dikutip dari Soompi, Rabu.

Ini menjadi comeback pertama mereka setelah 2 tahun enam bulan sejak perilisan album khusus "Outro" pada November 2018.

Baca juga: Yong Junhyung keluar dari grup Highlight

Baca juga: Lee Gi-kwang Highlight memulai wajib militer


Menjelang comeback, Highlight juga akan membintangi acara realitas web mereka yang dijadwalkan tayang perdana pada 16 April 2021.

Sebelumnya, para personel Highlight yang telah menyelesaikan dinas wajib militer mereka mencurahkan isi hati mereka tentang rasa kesepian karena harus terpisah hingga mengenai proyek solo.

Yoon Doojoon berkata, "Sudah lama sejak aku menyelesaikan wajib militer, dan aku melakukan banyak pekerjaan solo untuk sementara waktu. Aku sedikit kesepian, jadi rasanya seperti makan lengkap jika para member bersamaku hari ini. Sepadat semangkuk sup yang enak dengan nasi. "

Son Dongwoon, yang terakhir menyelesaikan wajib militer menuturkan, "Aku kesepian ketika saya di base. Anggota lain telah selesai dan melakukan promosi. Aku berada di hari-hari terakhir pelayananku ketika Yoseob berada di 'The King of Mask Singer'."

Highlight juga membagikan rasa terima kasih mereka kepada penggemar karena telah menunggu mereka meskipun sudah lama absen karena wajib militer.

Yang Yoseob berkata, "Aku melihat komentar seperti, 'Saya menghabiskan masa remaja saya dengan kalian'. Itu membuatku saya merasa kami menciptakan hal ini bersama. Sejujurnya, kami juga masih remaja. Kami masih remaja ketika kami mulai berlatih bersama dan kami masih bernyanyi sebagai bagian dari grup Highlight sekarang (berusia 30-tahunan). Semua waktu ini kami habiskan dengan penggemar kami. "

Lee Gikwang menambahkan, "Aku bersyukur mereka menunggu kami, mendukung kami, dan mencintai kami tanpa alasan saat kami melakukan wajib militer. Para penggemar sudah mengetahui hal ini, tetapi kami sedang mengerjakan album baru. Kami ingin menyapa mereka secepat mungkin dengan album dan penampilan terbaik dari yang bisa kami lakukan. ”

Baca juga: SHINee dan 2PM siap kembali setelah wajib militer

Baca juga: CNU B1A4 & Yoseob Highlight selesai wamil, kompak unggah pesan

Baca juga: Doojoon Highlight bicara karya solo hingga kangen wajib militer

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021