Tim SAR identifikasi tiga ABK Barokah Jaya, belasan masih dicari

id Indramayu,Tim SAR identifikasi ABK Barokah Jaya,Kapal Barokah Jaya,Tim SAR identifikasi ABK di Indramayu

Tim SAR identifikasi tiga ABK Barokah Jaya, belasan masih dicari

Petugas SAR gabungan membawa jenazah ABK KM Barokah Jaya yang tenggelam saat evakuasi di pelabuhan ikan Eretan wetan, Kandanghaur, Indramayu, Minggu (4/4/2021) ANTARA FOTO/Dedhez Anggara.

Indramayu (ANTARA) - Tim SAR gabungan telah berhasil mengidentifikasi tiga dari empat anak buah kapal (ABK) Kapal Barokah Jaya yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia akibat kapalnya tabrakan di perairan Indramayu, Jawa Barat, sementara belasan korban lainnya masih dalam pencarian.

"Korban meninggal dunia tercatat sebanyak empat orang tiga telah teridentifikasi," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah di Indramayu, Rabu.

Baca juga: Tim SAR bagi tiga sektor untuk pencarian 15 korban KM Barokah Jaya

Ketiga ABK yang telah teridentifikasi, kata Deden, yaitu atas nama Leman (71) warga Parean, Kecamatan Kandanghaur, Toreon (80) berasal dari Desa Pagirikan, Kecamatan Pasekan, dan Misja (43) beralamatkan di Desa Pabean Udik, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Sedangkan seorang ABK yang ditemukan telah meninggal dunia belum dapat teridentifikasi oleh Tim SAR dan saat ini telah dibawa ke RS Bhayangkara Indramayu.

"Kami juga masih mencari 13 orang lagi yang masih dinyatakan hilang," tuturnya.

Baca juga: Tim SAR perluas pencarian 15 ABK Barokah Jaya masih hilang

Pada Rabu (7/4) Tim SAR mengerahkan tujuh kapal untuk memperluas pencarian 13 ABK Kapal Barokah Jaya yang hilang setelah mengalami tabrakan dengan Kapal Kargo MV Habco Pioneer pada Sabtu (3/4).

Kapal Barokah Jaya membawa 32 ABK dan dari jumlah tersebut 15 selamat, empat ditemukan meninggal dunia dan 13 lainnya masih dinyatakan hilang. ***3***

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar