Kaesang Pangarep dapat dukungan dari Presiden Jokowi pimpin Persis

id pssi,persis solo,kaesang pangarep,presiden joko widodo,presiden jokowi

Kaesang Pangarep dapat dukungan dari Presiden Jokowi pimpin Persis

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kiri) bersama jajarannya berfoto bersama Direktur Utama PT Persis Solo Saestu Kaesang Pangarep (tengah) di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (7/4/2021). Kaesang berkunjung ke PSSI untuk meminta arahan soal pengelolaan klub Liga 2 Indonesia Persis Solo. ANTARA/Michael Siahaan.

Jakarta (ANTARA) - Pengusaha muda Kaesang Pangarep mengatakan bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari sang ayah, Presiden Joko Widodo untuk menjadi direktur utama PT Persis Solo Saestu, perusahaan yang menaungi klub Liga 2 Indonesia Persis Solo.

"Bapak cuma bilang satu kata: 'lanjut'. Memang bapak tidak banyak ngomong karena sibuk," ujar Kaesang usai bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu.

Dukungan orang tua pun menjadi salah satu motivasi Kaesang untuk membawa Persis mencapai prestasi.

Sebagai langkah awal, pria berusia 26 tahun itu ingin membangun manajemen yang bersih dan transparan.

"Kami ingin menunjukkan manajemen Persis kali ini berbeda dengan sebelumnya. Manajemen Persis sekarang diisi oleh orang-orang muda yang berenergi hebat," kata Kaesang.

Kemudian, dia memiliki rencana strategis di aspek pengembangan pemain. Persis, Kaesang melanjutkan, akan semakin menggalakkan liga internal dengan 26 klub anggota Persis sebagai peserta.

Kaesang Pangarep ingin mencari pemain-pemain asli Solo bertalenta yang di masa depan dapat memperkuat tim senior Persis atau tim nasional Indonesia.

"Kami mau anak-anak Solo menyadari bahwa mereka selalu punya kesempatan untuk memperkuat Persis dan, selanjutnya, tim nasional," tutur anak bungsu pasangan Joko Widodo dan Iriana tersebut.

Kaesang Pangarep merupakan direktur utama yang juga pemilik saham mayoritas PT Persis Solo Saestu (PT PSS), perusahaan yang menaungi klub Liga 2 Indonesia Persis Solo. Itu menjadi pengalaman perdana Kaesang mengelola perusahaan klub sepak bola Tanah Air.

Jebolan Singapore University of Social Sciences tersebut mempunyai 40 persen saham PT PSS. Sisanya dimiliki oleh Kevin Nugroho (30 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (20 persen) dan 10 persen saham sisanya dikantongi 26 klub internal.

Baca juga: PSSI apresiasi kemunculan pengusaha muda di kursi pimpinan klub Liga 2
Baca juga: Ketum PSSI: kedatangan Kaesang meminta arahan soal Persis Solo
Baca juga: Persis Solo dikabarkan akan IPO, BEI siap dukung

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar