Menaker apresiasi kegiatan Job Fair UNP

id berita padang,berita sumbar,unp

Menaker apresiasi kegiatan Job Fair UNP

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziah saat membuka kegiatan Job Fair yang dilaksanakan oleh UNP pada Kamis (8/4/2021), secara daring. (Antara/Humas UNP)

Padang (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Universitas Negeri Padang (UNP) yang telah menggelar kegiatan Job Fair secara daring selama tiga hari berturut-turut mulai 8 sampai 10 April 2021.

"Terimakasih kepada UNP yang telah membantu pemerintah dalam menyikapi persoalan ketenagakerjaan di Indonesia," kata Menaker secara virtual, Kamis.

Menaker menyampaikan kegiatan ini merupakan inovasi mempertemukan langsung secara virtual antara pencari kerja dengan pemberi kerja sehingga sangat mendukung upaya pemerintah untuk menurunkan angka pengangguran.

"Disamping itu kegiatan virtual Job Fair yang dilaksanakan UNP ini merupakan bentuk implementasi 'link' and 'match' di pasar kerja dengan mempertemukan pencari kerja dengan bursa kerja. Kita apresiasi kegiatan yang bermanfaat ini," ucapnya.

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dalam arahannya menyampaikan, pemerintah provinsi Sumatera Barat menyambut baik dan bangga atas pelaksanaan virtual job fair tersebut.

"Ini merupakan gagasan cerdas yang dilaksanakan UNP dalam menyikapi situasi dan kondisi pandemi COVID-19, UNP mampu menyedikan informasi dan memberikan kemudahan kepada para pencari tenaga kerja melalui kegiatan ini," ujar dia.

Ia berharap perguruan tinggi lainnya juga bisa memberikan terobosan dalam menjawab persoalan-persoalan kehidupan berbangsa.

Disamping itu, ia berharap dengan kehadiran Menaker RI pada kegiatan itu akan lebih meningkatkan peran perguruan tinggi dalam menjawab dan menyambungkan informasi-informasi antara dunia kerja dengan para pencari kerja.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada ibu Menaker RI dan UNP khususnya yang telah melakukan terobosan cerdas dalam menyikapi dan menjawab lonjakan pengangguran di indonesia, tentunya Sumatera Barat Khususnya," ucapnya.

Disisi lain, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan kegiatan Job Fair secara daring ini merupakan pertama kali dilaksanakan di UNP. Ia mengapresiasi UPT. PKK UNP dan Layanan Internasional yang telah berhasil mengangkat kegiatan Job Fair dan Scholarship Opportunities.

"Kegiatan ini memberikan ruang informasi kepada lulusan ataupun calon lulusan baik yang akan melanjutkan pendidikan atau yang akan bekerja dan berwirausaha," kata dia.

Baca juga: Menaker sebut pemanfaat JKP korban PHK akan terima bantuan tunai

Baca juga: Menaker tunggu laporan Dewan Pengupahan dan Tripartit terkait THR


 

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar