Terduga teroris yang menyerahkan diri dibawa ke Densus Antiteror

id Penangkapan teroris, terduga teroris, kasus terorisme

Terduga teroris yang menyerahkan diri dibawa ke Densus Antiteror

Lingkungan kediaman terduga teroris NF di RT03/RW04 Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021). ANTARA/Dewa Wiguna/am.

Jakarta (ANTARA) - Terduga teroris berinisial NF yang menyerahkan diri ke Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan saat ini sudah dibawa ke Densus 88 Antiteror Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut.

"Ada satu DPO menyerahkan diri dengan baik. Dia sudah di Densus," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Markas Polres Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: Polri ungkap keterlibatan terduga teroris Pasar Rebo

Dia menuturkan NF menyerahkan diri ke Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (8/4) sekitar pukul 23.00 WIB didampingi orang tuanya.

Sebelumnya, ada empat DPO kasus terorisme berinisial berinisial YI, AN, ARH, NF.

Dari empat DPO itu, satu terduga di antaranya dengan inisial AN telah ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror.

Baca juga: Densus 88 menangkap terduga teroris di Pasar Rebo

Empat DPO tersebut berkaitan dengan empat terduga teroris yang telah lebih dulu ditangkap Densus 88 Antiteror di wilayah Condet, Jakarta Timur, Bekasi, dan Jakarta Barat, pada akhir Maret 2021.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebutkan jumlah terduga teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO) bertambah tiga orang berinisial W, S, dan SA.

Menurut dia, W sudah ditangkap pada Jumat (9/4) oleh Tim Densus 88 Antiteror di Pasar Rebo, Jakarta Timur, pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Polri: Jumlah DPO terduga teroris di Jakarta bertambah jadi 6 orang

Artinya, hingga saat ini masih ada empat terduga teroris yang masuk DPO yakni YI, ARH, S, dan SA.

Ramadhan mengatakan total sudah 12 terduga teroris di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri.

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar