PSSI berikan vaksinasi tahap kedua untuk peserta Piala Menpora

id piala menpora,vaksinasi covid19,pssi

PSSI berikan vaksinasi tahap kedua untuk peserta Piala Menpora

Gelandang serang PSS Irfan Bachdim (kanan) menerima suntikan kedua vaksin COVID-19 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (8/4/2021). Vaksinasi dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial tim peserta Piala Menpora 2021 terhindar dari COVID-19. ANTARA/HO-PSSI.

Jakarta (ANTARA) - PSSI memberikan vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk para pemain dan ofisial tim peserta turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mulai Kamis (8/4) setelah dua pekan lalu merampungkan penyuntikan dosis pertama.

"Alhamdulillah, kami dapat kembali memberikan vaksinasi. Bersyukur seluruh peserta Piala Menpora 2021 mendapatkan vaksinasi tahap kedua," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu

Iriawan pun berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang memfasilitasi vaksinasi tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami pada proses vaksinasi ini. Vaksinasi ini merupakan upaya dari PSSI agar seluruh peserta Piala Menpora 2021 terjaga kesehatannya dan terhindar dari COVID-19," kata purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu.

Baca juga: PSSI selesaikan vaksinasi COVID-19 tim Piala Menpora

Pada Kamis (8/4) vaksin diinjeksi ke badan 228 orang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Tim-tim yang mendapatkannya yaitu Madura United, PS Sleman, Persela Lamongan, Persik Kediri, Persebaya Surabaya dan peserta Piala Menpora 2021 lainnya.

Lalu pada 10-11 April 2021, giliran Arema FC, PSM Makassar, Barito Putera dan Persija Jakarta yang menerima vaksin di Puskesmas Pujon, Malang.

Terakhir, pada Senin (12/4), vaksin akan disuntikkan di Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: PSM ke semifinal setelah menang adu penalti 4-2 lawan PSIS

Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak perempat final yang pertandingannya dimulai pada Jumat (9/4). Ada delapan tim yang terlibat di fase tersebut yaitu PSIS, PSM, Persija, Barito Putera, PSS, Bali United, Persib dan Persebaya.

Sampai Sabtu (10/4), sudah ada dua tim yang memastikan diri lolos ke semifinal yaitu PSM, yang menaklukkan PSIS 4-2 melalui adu penalti, dan Persija, yang menundukkan Barito Putera 1-0.

Dua laga pamungkas perempat final Piala Menpora 2021 adalah Persib versus Persebaya pada Minggu (11/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan PSS kontra Bali United pada Senin (12/4) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca juga: Persija Jakarta maju ke semifinal setelah kalahkan Barito Putera 1-0
Baca juga: Perempat final, Pelatih Persib paham betul kekuatan Persebaya
Baca juga: PSS fokuskan diri hadapi Bali United meski waktu istirahat singkat

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar