Pasien positif COVID-19 Mukomuko bertambah 26 orang

id Mukomuko,covid

Pasien positif COVID-19 Mukomuko bertambah 26 orang

Sejumlah warga Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko yang kontak erat dengan pasien COVID-19 mengikuti tes usap atau swab.(Foto Dok.Antarabengkulu.com)

Mukomuko (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan saat ini jumlah kasus konfirmasi positif di daerah itu bertambah 26 orang, sehingga total menjadi 663 kasus.

“Hari ini ada lagi penambahan 26 kasus positif COVID-19 yang tersebar di lima kecamatan daerah ini," kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Ahad.

Bustam yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu terkait narasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Mukomuko pada 11 April 2021.

Dari sebanyak 26 orang yang terjangkit COVID-19, satu orang yang selama dirawat di rumah sakit Kota Bengkulu meninggal dunia.

Baca juga: Wabup Mukomuko mengaku kena gejala COVID-19

Baca juga: 148 desa di Mukomuko terima dana penanganan COVID-19


Kemudian dari sebanyak 26 pasien COVID-19 tersebut, 14 orang di antaranya tanpa gejala dan 12 pasien mengalami berbagai gejala, yakni sesak, nafsu makan menurun, pengecapan berkurang, batuk, demam, penciuman berkurang, pusing dan mual serta menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Riwayat kontak 13 dari 26 pasien COVID-19 ini, pernah kontak erat dengan pasien COVID-19 dan riwayat kontak pasien lainnya belum diketahui sampai sekarang,” ujarnya pula.

Selanjutnya tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan dan puskesmas akan melakukan penelusuran riwayat kontak dua orang warga yang dinyatakan positif COVID-19.

“Tenaga kesehatan dinas dan puskesmas akan melakukan penelusuran untuk memastikan orang-orang yang pernah kontak erat dengan dua orang pasien COVID-19 daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, sampai sekarang jumlah total spesimen yang diperiksa sebanyak 3.559 sampel, Jumlah total spesimen positif COVID-19 sebanyak 663 orang dan 20 orang di antaranya yang meninggal dunia.*

Baca juga: Dokter positif, Puskesmas Mukomuko-Bengkuli tetap layani masyarakat

Baca juga: Jumlah santri positif COVID-19 di Mukomuko bertambah

Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar