Kemarin, pesan Presiden di Rakor Kepala Daerah hingga RUU IKN

id Presiden Joko Widodo,Jokowi,Politik kemarin,RUU IKN,Airlangga Hartarto,DPR RI,Wapres Ma'ruf Amin

Kemarin, pesan Presiden di Rakor Kepala Daerah hingga RUU IKN

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa bersama Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor saat berkunjung ke titik nol pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan titik lokasi Istana Negara di Penajam, Paser Utara, pada Senin (12/4/2021) (ANTARA/HO-Humas Bappenas)

Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi pada Kamis (15/4), namun masih menarik disimak hari ini, mulai dari Presiden Joko Widodo ingatkan jabatan kepala daerah merupakan tanggung jawab yang besar hingga perkembangan Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (IKN).

Berikut rangkuman selengkapnya

1. Jokowi ingatkan jabatan kepala daerah merupakan tanggung jawab besar

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan sejumlah arahan kepada para kepala daerah dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 yang digelar secara virtual, Rabu (14/4).

Sebagaimana video yang diunggah melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Kamis pagi, Presiden mengingatkan bahwa jabatan yang diemban para kepala daerah adalah kehormatan sekaligus sebuah tanggung jawab yang besar.

Selengkapnya di sini:

2. Andi Rio: langkah Kapolri tepat atasi lambatnya penanganan perkara

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi menilai tepat langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menyelesaikan masalah lambannya penanganan perkara di institusinya yaitu dengan menerima langsung aduan dari masyarakat.

Andi menilai pernyataan Kapolri bahwa banyak menerima pengaduan dari masyarakat atas lambatnya penanganan perkara dan ketidaknetralan, merupakan peringatan keras bagi jajaran institusi Polri untuk dapat melakukan perubahan dalam kinerja.

Selengkapnya di sini:

3. Wapres sebut korporasi bisa tingkatkan pemberdayaan nelayan

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pengembangan korporasi, baik melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun independen, dapat meningkatkan pengelolaan dan pemberdayaan nelayan dalam memperluas jaringan kerja sama perikanan.

Selengkapnya di sini:

4. Anggota DPR: Belum ada kepastian pembahasan RUU IKN

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Guspardi Gaus mengatakan hingga saat ini belum ada kepastian pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Ibu Kota Negara (IKN) meskipun RUU tersebut masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021.

Selengkapnya di sini:

5. Airlangga Hartarto masuk lima besar sentimen positif pemberitaan

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto masuk dalam lima besar sentimen positif pemberitaan media berdasarkan hasil survei yang dikeluarkan oleh Perusahaan Intelijen Media Indonesia Indicator.

Selengkapnya di sini:


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar